Jakarta (ANTARA News) - Operator seluler Telkomsel menyiapkan paket-paket berisi kuota untuk video atau penggunaan lainnya bagi masyarakat agar mudah mengikuti hasil atau menonton pertandingan Asian Games 2018.

"Kita sebar beberapa paket yang memang termasuk di dalamnya kuota untuk video dan sebagainya sehingga diharapkan masyarakat bisa mengikuti hasil atau menonton pertandingan Asian Games dimanapun mereka berada," ujar Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah kepada Antara di Jakarta, kemarin.

Beliau juga mengatakan bahwa pihaknya juga meluncurkan aplikasi Asian Games dimana masyarakat bisa melihat jadwal pertandingan serta hal-hal lainnya terkait Asian Games 2018.

Selain menyiapkan paket-paket khusus untuk masyarakat Indonesia agar mudah mengikuti dan menonton pertandingan Asian Games 2018, Telkomsel juga melakukan beragam upaya seperti salah satunya memperkuat jaringan di venue-venue pertandingan dan area-area perhelatan tersebut.

"Kita juga menyiapkan 27 ribu kartu SIM baik untuk sukarelawan, oficial maupun atlet," kata direktur utama Telkomsel tersebut.

Acara pembukaan Asian Games 2018 yang akan digelar pada 18 Agustus 2018 tinggal menghitung hari. Beragam atraksi, stand dan spot-spot menarik guna memeriahkan telah berdiri di sekitar kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Republik Indonesia Rudiantara mengatakan pihaknya  akan menyiapkan akses Wi-Fi gratis untuk pembukaan Asian Games, terutama guna memudahkan peliputan.

Baca juga: Kominfo akan siapkan Wi-Fi gratis saat pembukaan Asian Games

Baca juga: Menkominfo berharap showcase 5G dongkrak citra Indonesia

Baca juga: Telkomsel pastikan kesiapan jaringan telekomunikasi Asian Games 2018


Baca juga: Menkominfo: penggunaan 5G di Indonesia untuk industri, bukan individu

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018