Bogor (ANTARA News) - Tim Nasional U-23 Qatar akan berhadapan dengan Timnas U-23 Uzbekistan dalam laga lanjutan babak penyisihan Grup B cabang olahraga sepak bola putra Asian Games XVIII yang digelar di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor.

Secara statistik kedua tim memiliki catatan yang sama dalam lima pertandingan terakhir maupun pertemuan antara keduanya.

Qatar dan Uzbekistan sama-sama mengemas tiga kemenangan pada lima laga terakhir, satu kali imbang, dan satu kekalahan dalam kompetisi Piala Asia maupun pertandingan persahabatan.

Namun jika dua pertandingan persahabatan Uzbekistan melawan Oman dan Palestina tidak dihitung, negara dengan ibu kota Tashkent tersebut memenangkan seluruh pertandingan di lima laga terakhir yakni satu kompetisi di Asian Games 2018 dan empat lainnya pada Piala AFC U23.

Berdasarkan catatan pertemuan kedua tim juga meraih hasil yang sama yakni dua kali menang dan kali kalah. Pertandingan antara Timnas U-23 Qatar dan Timnas U-23 Uzbekistan paling terkahir di kompetisi Piala AFC pada awal Januari 2018 yang dimenangkan oleh Qatar dengan skor 1-0.

Uzbekistan saat ini berada di posisi puncak klasemen Grup B setelah dua hari lalu mengalahkan Bangladesh 3-0, sementara Qatar gagal memetik kemenangan atas Thailand karena kebobolan di masa perpanjangan waktu dengan skor imbang 1-1.

Pertandingan Uzbekistan melawan Qatar akan digelar di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, pukul 19.00 WIB. Uzebksitan menurunkan pemain yang sama saat menghadapi Bangladesh, sementara Qatar merombak susunan pemainnya. 

Susunan pemain
Uzbekistan: Ergashev Botirali (GK), Ashurmatov Rustamjon, Komilov Akramjon, Orakhonov Abbosjon, Masharipov Jaloliddin, Xamrobekov Odiljon, Urinboev Zabikhillo (C), Sidikov Javokhir, Alibaev Ikromjon, Khamdamov Dostonbek, Tursunov Dostobek
Pelatih: Ravshan Khaydarov

Qatar: Marwan Badreldin (GK), Tarek Salman, Omar Alemadi, Tameem Almuhaza, Ahmed Hesaba, Meshaal Alshamari, Nasser Alnasr, Jassem Omer (C), Meshaal Faraj, Adel Al Ahmad, Ahmed Alsaadi
Pelatih: Unai Melgosa.

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018