Bogor (ANTARA News) - Tim nasional U-23 Thailand bermain imbang lagi pada laga lanjutan penyisihan Grup B cabang olahraga sepak bola putra Asian Games XVIII kontra Timnas U-23 Bangladesh dengan skor 1-1.

Bangladesh mencetak gol lebih dulu pada awal babak kedua dari tendangan sudut yang dikonversi menjadi gol di awal babak kedua. 

Tim asuhan James Day berhasil memecah kebuntuan di awal babak kedua berkat gol yang dihasilkan oleh Mahbubur Rahman di menit 52. Mahbubur menyambut tendangan sudut dengan baik walau tandukannya tidak terlalu keras.

Thailand meningkatkan intensitas permainan sejak kebobolan dan mencoba mendesak ke pertahanan lawan. Beberapa kali tim asuhan Srimaka Worrawoot melakukan serangan namun pertahanan Bangladesh cukup solid untuk ditembus. 

Statistik mencatat Thailand melesakkan 15 kali tendangan dengan 6 tendangan mengarah ke gawang. Thailand bermain mendominasi pada 20 menit akhir hingga penguasaan bola mencapai 76 persen dan Bangladesh 24 persen.

Hingga akhirnya pada menit 80 Thailand bisa menyamakan kedudukan lewat gol yang diciptakan pemain pengganti Supachai Chaided. Supachai memanfaatkan bola muntahan yang berhasil dipukul oleh penjaga gawang Bangladesh saat menghadang umpan lambung.

Thailand terus bermain menekan dengan membangun serangan bertekad memenangkan pertandingan. Peluang emas kembali tercipta hasil dari umpan atas Tanasith Siripala yang disambut dengan tendangan keras Chaiyawat Buran, namun kiper Bangladesh berhasil menyelamatkan gawang.

Usaha Thailand tak membuahkan hasil hingga peluit panjang berbunyi dengan skor 1-1. Thailand kini mengemas 2 poin dari dua pertandingan dan berada di posisi dua klasemen sementara Grup B di bawah Uzbekistan. Sementara Bangladesh berada di posisi buncit dengan satu kali seri dan satu kali kalah.

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018