Jakarta (ANTARA News) - Gamepad terbaru untuk Xbox One dengan cangkang transparan, yakni Phantom Black Special Edition, akan dirilis secara global pada 11 September dengan harga 70 dolar AS (sekitar Rp1,02 juta).

Menurut keterangan yang dirilis Xbox Wire, desain ramping pada bagian atas game tersebut "terlihat tembus pandang akibat warna hitam pekat transparan" serta bagian bawahnya "berwarna champagne gold metalik".

Gamepad baru nan indah ini sudah bisa pesan atau preorder di Microsoft Store.

Bersamaan dengan peluncuran gamepad Phantom Black Special Edition, Microsoft juga meluncurkan gamepad Grey/Blue Xbox One yang dibanderol seharga 65  dolar AS (sekitar Rp949.730) dan sudah bisa dipesan juga.

Baca juga: Xbox One kembali kalahkan penjualan PS4

Gamepad itu baru akan diluncurkan di Amerika Serikat dan Kanada pada 25 September, sebelum dirilis secara global pada 9 Oktober.

Microsoft baru-baru ini meluncurkan gamepad Xbox One lainnya yakni Sport White Edition. Gamepad berwarna putih itu memiliki aksen warna putih susu, serta pola abu-abu dan perak. Gamepad ini dibanderol seharga 70 dolar Amerika atau sekitar Rp1,02 juta.

Selain Microsoft, Sony turut merilis gamepad transparan baru pada pekan lalu yakni The Limited Edition 500 Million PS4 Pro, memperingati penjualan 500 juta konsol Playstation dan akan dirilis pada 24 Agustus seharga 500 dolar AS atau sekitar Rp.7,3 juta.

Baca juga: Microsoft buka "pre-order" untuk edisi spesial Minecraft Xbox One S

Penerjemah: Aji Cakti
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018