Jakarta (ANTARA News) - Bakal Calon Wakil Presiden RI pasangan Prabowo Subianto, Sandiaga Salahuddin Uno rencana akan menyandingkan gerakan One Kecamatan One Center Entrepreneurship (OK OCE) untuk para santri di pesantren.

"OK OCE ini bisa disandingkan dengan kegiatan santri, sehingga nanti di pesantren-pesantren juga di beberapa tempat pelatihan program dapat mencetak wirausaha. Bisa digunakan untuk membuka lapangan kerja seluas-luasnya," kata Sandiaga di usai bertemu Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Said Agil Siradj di Kramat Raya, Kamis.

Sandiaga bersama Prabowo melakukan pertemuan dengan Said Agil, dimana pertemuan tersebut tertutup. Sandiaga mengatakan pertemuan tersebut suasananya sangat cair dan dinamis yang membicarakan ekonomi negara.

Diantaranya bagaimana memandirikan ekonomi Indonesia dengan pemerintahan yang kuat, dan juga bagaimana NU bisa berperan untuk membuka lapangan kerja.  Bahkan Said Agil menyebut gerakan OK OCE sampai dua kali, katanya.

"Dibicarakan juga, bagaimana ekonomi kita kuat mandiri, dengan memperhatikan harga - harga bahan pokok, harga biaya hidup yang saat ini sangat disorot oleh emak-emak. Ketiga bagaimana menjaga agar tidak terjadi kesenjangan, ketimpangan, yang diakibatkan oleh kebocoran ekonomi," kata Sandiaga.

Dia mengajak untuk konsen bersama, tapi tanpaingin menyalahkan kebijakan - kebijakan tertentu.  Bersama NU tadi sepakat untuk bergandengan tangan untuk memikirkan kondisi bangsa agar kita bisa menciptakan suatu percepatan pembangunan.

"Serta memperbaiki kebijakan-kebijakan yang belum berpihak pada kemandirian ekonomi dan belum berpihak untuk perjuangan bersama rakyat," kata Sandiaga.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018