Mirip S Pen Galaxy Note9, Apple akan rilis Pencil untuk iPhone

Mirip S Pen Galaxy Note9, Apple akan rilis Pencil untuk iPhone

Apple Pencil yang sudah dipasarkan untuk iPad. (apple.com)

Jakarta (ANTARA News) - Jika sebelumnya Samsung menjadi satu-satunya perusahaan elektronik yang mampu menhubungkan stylus dengan smartphone modern, maka kini Apple sedang ‘keluar jalur’ untuk menciptakan Apple Pencil yang dapat digunakan pada iPhone.

Pertama kali diluncurkan pada tahun 2011, S Pen ini menjadi poin pokok dari Samsung Galaxy Note. Bahkan kehadiran S Pen inilah yang menjadi ciri khusus dari Galaxy Note.

TrendForce melaporkan, bahwa iPhone model OLED 2018 nantinya akan mendukung penggunaan stylus. Namun hingga kini masih jadi perdebatan, bagaimana pena tersebut dapat digunakan pada model 5.8”.

Sebelumnya rumor seperti ini sudah beredar sejak awal tahun 2016 lalu.

Baca juga: Samsung resmi luncurkan Galaxy Note 9

Sayangnya, Apple Pencil ini berukuran cukup besar, seperti pulpen pada umumnya. Bagi Anda pengguna iPad mungkin hal ini baik-baik saja, namun bagi pengguna iPhone mungkin Apple Pencil ini kurang praktis.

Jika dibandingkan, S Pen yang ada pada Samsung sangat praktis karena sudah menyatu dengan perangkatnya.

Pada catatan yang berbeda, TrendForce juga melaporkan bahwa iPhone 2018 akan hadir dengan tiga pilihan memori penyimpanan—64 GB, 256 GB, dan 512 GB, sementara untuk model OLED akan memiliki memori sebesar 512 GB.

Baca juga: S Pen kini punya fungsi seperti remote control

iPhone OLED juga diharapkan untuk memiliki RAM sebesar 4GB dan 3GB untuk model LCD biasa.

iPhone dengan LCD biasa diprediksikan akan dijual mulai dari 699 dolar AS dan untuk model OLED berkisar antara 899-949 dolar AS. Demikian dilaporkan PhoneArena.

Diterjemahkan oleh Rizky Aulia Ramadhian

Pewarta:
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar