Korsel tunjuk Bento sebagai pelatih timnas

Korsel tunjuk  Bento sebagai pelatih timnas

arsip - Paulo Bento (AFP PHOTO / FRANCISCO LEONG)

Seoul (ANTARA News) - Mantan manajer Portugal Paulo Bento ditunjuk sebagai pelatih kepala tim nasional Korea Selatan yang baru, demikian media lokal melaporkan.

Menurut kantor berita Yonhap, Bento, mantan gelandang Benfica dan Sporting Lisbon, akan menggantikan Shin Tae-yong dan menandatangani kontrak untuk memimpin Korea Selatan melalui Piala Dunia 2022.

Pria berusia 49 tahun ini memulai karir manajerialnya di Sporting CP dan telah memenangkan dua gelar juara Liga Portugal sebelum ditunjuk sebagai pelatih kepala Portugal pada 2010.

Bento dipecat setelah babak penyisihan grup Portugal di Piala Dunia 2014 dan kekalahan kandang berikutnya Albania di pertandingan pembukaan kualifikasi Kejuaraan Eropa 2016.

Dia kemudian melatih klub Brazil Cruzeiro, Olympiakos di Yunani dan terakhir klub Liga Super China Chongqing Lifan.

Bento ditunjuk sebagai pelatih kepala Chongqing pada bulan Desember tetapi dipecat pada bulan lalu setelah tim finis di posisi 12 klasemen liga dan tersingkir dari Piala FA Cina.

Shin, yang melatih timnas Korea Selatan pada 2017, memimpin tim itu meraih kemenangan bersejarah atas Jerman di Piala Dunia 2018. Tetapi dia kemudian mengundurkan diri setelah turnamen, menyusul kegagalan tim berjuluk "Taeguk Warriors" itu melaju ke babak sistem gugur Piala Dunia.

Reuters/D011

Baca juga: Pelatih Korsel merasa hampa

Baca juga: Jerman tersingkir dari Piala Dunia usai dipecundangi Korsel 0-2

 

Pewarta: -
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Kalahkan Korsel, Takraw Indonesia melenggang ke final

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar