Sainz gantikan Alonso di McLaren tahun depan

Sainz gantikan Alonso di McLaren tahun depan

Carlos Sainz mengalami kecelakaan yang memaksa gearbox mobilnya harus diganti dan ia terkena hukuman pengurangan lima grid dalam start Formula 1 Kanada, Minggu sore waktu setempat atau Senin dinihari WIB (13/6/2016). (ANTARA News/formula1.com)

London (ANTARA News) - Carlos Sainz menandatangani kontrak multi-tahun untuk menggantikan Fernando Alonso di McLaren mulai musim Formula Satu 2019, tim itu mengkonfirmasi pada Kamis.

Juara dunia dua kali Alonso telah mengumumkan pengunduran dirinya dari olahraga balap Formula Satu pada Selasa, mengakhiri spekulasi selama berbulan-bulan tentang masa depannya.

Baca juga: Alonso rencanakan pensiun akhir musim 2018

Sainz akan memasuki musim kelima Formula Satu ketika dia bergabung dengan tim McLaren tahun depan. Pebalap Spanyol itu pada saat ini ada di posisi ke-11 klasemen sementara pebalap bersama Renault.

"Saya senang akhirnya bisa memastikan bahwa saya akan menjadi pebalap McLaren dari musim 2019," kata Sainz dalam sebuah pernyataan.

"Ini adalah sesuatu yang sudah saya inginkan selama beberapa waktu dan saya sangat bersemangat tentang bab-bab berikutnya dalam karir saya."

Reuters/D011

Baca juga: Alonso ancam hengkang jika Mclaren tanpa mobil juara

Baca juga: Tim F1 McLaren berharap untuk gunakan mesin Renault

Pewarta:
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar