Scarlett Johansson balap Angelina Jolie sebagai aktris bayaran tertinggi

Scarlett Johansson balap Angelina Jolie sebagai aktris bayaran tertinggi

Black Widow (flickr.com)

Los Angeles (ANTARA News) - Peran Scarlett Johansson sebagai pahlawan super Marvel Black Widow melambungkannya ke puncak daftar tahunan Forbes sebagai aktris dengan bayaran tertinggi di dunia pada Kamis (16/8), melangkahi Angelina Jolie.

Scarlett, 33, mendapat 40,5 juta dolar AS dalam pendapatan sebelum pajak dari 1 Juni 2017, hingga 1 Juni 2018, empat kali lipat pendapatannya dari tahun sebelumnya, menurut perhitungan Forbes.

Dia memainkan Black Widow di film hit tahun ini "Avengers: Infinity War" dan akan kembali ke peran dalam angsuran 2019 dari Walt Disney Co Marvel Studios.

Jolie, 43, mendapatkan 28 juta dolar AS, sebagian besar berkat pembayaran untuk film "Maleficent 2" yang dijadwalkan pada 2020.

Jennifer Aniston, 49, yang masih mendapatkan sisa pendapatan dari sitkom tahun 1990-an "Friends," berada di posisi ketiga dengan 19,5 juta dolar AS. Dia juga menerima uang dari dukungan produk termasuk merek Coca-Cola Co Smartwater dan Johnson & Johnson's Aveeno.

Jennifer Lawrence, 28, yang membintangi film-film "Mother!" Dan "Red Sparrow," berada di urutan keempat dalam daftar Forbes dengan penghasilan berkelanjutan dari perannya dalam seri "X-Men" dan kontrak dukungan dengan merek fashion Christian Dior. Penghasilannya 18 juta dolar AS, 6 juta dolar AS kurang dari tahun sebelumnya.

Di tempat kelima, Reese Witherspoon, 42, mendapat  16,5 juta dolar AS.

Sisa dari 10 teratas adalah Mila Kunis, Cate Blanchett, Melissa McCarthy dan Gal Gadot.

Aktris dengan bayaran tertinggi tahun lalu, bintang pemenang Oscar "La La Land" Emma Stone, keluar dari 10 besar.

Daftar Forbes dari aktor-aktor dengan bayaran tertinggi tahun 2018 dijadwalkan akan dirilis minggu depan. Tahun lalu, Mark Wahlberg memimpin paket dengan 68 juta dolar AS berkat pembayarannya untuk film "Daddy's Home 2" dan "Transformers: The Last Knight."

Forbes mengatakan kurangnya peran untuk wanita berarti "ada lebih sedikit kesempatan bagi para bintang untuk menghasilkan banyak uang." Hanya dua wanita yang mencapai angka 20 juta dolar AS, turun dari tiga di 2017 dan empat di 2016.

Majalah ini mengumpulkan daftar pendapatan selebriti tahunannya dari box office dan data Nielsen, serta dari wawancara dengan orang dalam industri. Demikian dilansir Reuters.

Baca juga: Scarlett Johansson sindir James Franco saat bahas pelecehan seksual

Baca juga: Marvel garap film solo Black Widow

Baca juga: Scarlett Johansson bergaya seperti Ivanka Trump di SNL

Baca juga: Scarlett Johansson dianugerahi penghargaan peduli AIDS

Penerjemah: Monalisa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar