Jakarta (ANTARA News) - Pesta olahraga bergengsi Asian Games 2018 akan mempertandingkan puluhan cabang olahraga yang diikuti oleh para atlet dari negara-negara Asia. 

Dari beragam cabang olahraga yang dilombakan di ajang empat tahunan ini, ada dua yang dijagokan oleh Nino dari grup musik RAN

"Bulu tangkis dan sepak bola," kata Nino melalui pesan singkat pada Antara, Jumat.

Pria bernama lengkap Anindyo Baskoro kemudian mengungkap memang menyukai sepak bola sehingga mendukung cabang olahraga itu.

Sementara cabang olahraga bulu tangkis sejak lama menjadi olahraga yang mengharumkan nama bangsa. Dari Susi Susanti, Taufik Hidayat sampai Lilyana Natsir dan Tontowi Ahmad serta Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon.

Olahraga populer di benua Asia ini mulai dilombakan di Asian Games 1962, saat kali pertama Indonesia menjadi tuan rumah.

"Bulu tangkis selalu jadi nomor yang dijagokan bangsa Indonesia," ujar Nino.

Pembukaan Asian Games 2018 akan berlangsung pada 18 Agustus di stadion utama Gelora Bung Karno Jakarta.

Para musisi ternama seperti pianis muda Joey Alexander, Raisa, Tulus, Edo Kondologit, Putri Ayu, Fatin, GAC, Anggun, Via Vallen, Rian D’Masiv, Cakra Khan, Rossa, Ariel, Wizzy, Maroli Tampubolon, Rinni Wulandari, Sheryl Seinafia dan Kamasean akan tampil di pembukaan pesta olahraga tersebut.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018