Jakarta (ANTARA News) - Serial TV "Keluarga Cemara" yang pernah menghiasi layar kaca pada akhir tahun 90-an hingga awal 2000-an akan dibuatkan film layar lebar berkonsep prekuel, yakni saat tokoh Abah belum menjadi penarik becak.

"Kisah 'Keluarga Cemara' yang dibuatkan film layar lebarnya itu merupakan kisah sebelum Abah menjadi tukang becak," ujar aktor veteran Tanah Air Adi Kurdi yang juga pemeran Abah dalam serial TV "Keluarga Cemara" kepada Antara di Jakarta, Jumat (17/08).

Aktor yang akrab disapa Abah itu menjelaskan bahwa Abah dan keluarganya dalam film layar lebar ini digambarkan masih kaya serta memiliki perusahaan sebelum akhirnya jatuh miskin.

"Saya sudah bertemu dengan Arswendo Atmowiloto dan para pemainnya. Jadi kisah yang diangkat dalam film ini adalah kisah sebelum Abah ke Sukabumi menjadi tukang becak," kata Adi Kurdi saat menghadiri acara "Rindu Rendra" di Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Film layar lebar "Keluarga Cemara" rencananya akan tayang pada tahun ini dan dibintangi oleh Ringgo Agus Rahman, Nirina Zubir, Zara JKT48, Widuri Sasono, Yasamin Jasem, Kafin Sulthan, Asri Welas dan Maudy Koesnaedi.

Serial TV "Keluarga Cemara" pertama kali tayang pada tahun 1996 dan berakhir pada tahun 2005. Serial TV keluarga ini pernah populer karena banyak sekali pesan-pesan moral dan kehidupan yang terkandung dalam "Keluarga Cemara".

Baca juga: Arswendo Atmowiloto beri kebebasan untuk versi modern "Keluarga Cemara"

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018