Jakarta (ANTARA News) - Selain populer karena banyak mengandung pesan moral dan kehidupan, ada faktor menarik lainnya dari serial TV "Keluarga Cemara" yakni tokoh Emak yang diperankan oleh tiga aktris yang berbeda-beda.

"Ada yang menarik dari 'Keluarga Cemara' yakni tokoh Emak yang dperankan oleh tiga aktris berbeda secara bergantian, namun penonton tidak terganggu serta tetap melihat pemeran Emak sebagai tokoh Emak dan itu luar biasa. Berarti karakter dalam cerita itu bagus," ujar Adi Kurdi kepada Antara di Jakarta, Jumat (17/08).

Seperti diketahui tokoh Emak dalam serial TV "Keluarga Cemara" diperankan oleh tiga aktris yang berbeda secara bergantian selama penayangan serial tersebut. Lia Waroka, Novia Kolopaking dan Anneke Putri merupakan ketiga artis yang pernah berperan sebagai tokoh Emak.

Dari ketiga aktris yang pernah memerankan tokoh Emak itu, penonton lebih terkesan dan menyukai penampilan Novia Kolopaking dalam "Keluarga Cemara" yang berhasil menampilkan karakter istri setia serta pekerja keras.

"Jadi penonton tidak mempersoalkan siapa yang bermain, yang penting penonton tetap melihat itu tokoh Emak," kata Adi Kurdi.

Tokoh Emak, Abah dan ketiga anaknya merupakan karakter-karakter ikonik yang membuat serial TV "Keluarga Cemara" begitu populer selain lagu pembukanya yang sangat ikonik pada masa itu.  

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018