Liga Italia

Gervinho kembali gabung ke Parma

Gervinho kembali gabung ke Parma

Gervinho (uefa.com)

Milan (ANTARA News) - Penyerang Pantai Gading bergabung dengan klub promosi Parma, sedangkan AC Milan menambahi pemain Uruguay Diego Laxalt dan pemain sayap Spanyol Samu Castillejo ke dalam skuat mereka, ketika bursa transfer Liga Italia ditutup pada Jumat, sehari sebelum dimulainya bursa transfer.

Media lokal melaporkan bahwa "runner up" musim lalu Napoli telah mendatangkan kiper David Ospina dari Arsenal, meski langkah itu belum dikonfirmasi kedua kubu.

Kesepakatan lain pada tenggat waktu bursa transfer adalah penyerang Kosta Rika Joel Campbell bergabung dengan tim promosi Frosinone dari Arsenal, dan gelandang Claudio Marchisio mengakhiri kontraknya dengan juara bertahan Juventus, 25 tahun setelah pertama kali bergabung ke klub kota Turin itu sebagai anak-anak berusia tujuh tahun.

Bursa transfer Liga Italia secara tradisional ditutup pada awal September, namun kali ini dimajukan setelah terdapat sejumlah keluhan pada musim lalu bahwa spekulasi membayang-bayangi awal musim di lapangan.

Parma, yang tiga kali secara beruntun memenangi promosi ketika mereka bangkit dari kebangkrutan pada 2015 yang membuat mereka berada di strata keempat, mengonfirmasi dalam pernyataan bahwa Gervinho telah meneken kontrak tiga tahun.

Mantan pemain Lille dan Arsenal berusia 31 tahun itu menghabiskan tiga musim dengan AS Roma antara 2013 sampai 2016, sebelum bergabung dengan Hebei China Fortune di mana ia bermain di sana selama dua musim.

Milan akhirnya menutup bursa transfer yang sibuk dengan perekrutan Laxalt dari Genoa dan Castillejo dari Villarreal, dengan dana transfer sebesar 14 juta euro dan 25 juta euro, menurut situs spesialis bursa transfer Transfermarkt.

Di saat yang sama, Milan mempermanenkan kepergian penyerang Carlos Bacca ke Villarreal dan Gianluca Lapadula ke Genoa, dengan biaya transfer yang dilaporkan sebesar 18 juta euro.

Milan sebelumnya telah meminjam gelandang Tiemoue Bakayoko dari Chelsea.

Dua pekan silam, mereka meminjam penyerang Argentina Gonzalo Higuain dan membeli bek Mattia Caldara dari Juventus, dan menjual Leonardo Bonucci ke klub Turin tersebut.

Langkah ini dilakukan di tengah ketidak pastian keuangan Milan.

Pada bulan lalu, Milan memenangi banding di Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga (CAS) terhadap skors satu tahun dari Liga Europa musim depan, yang dijatuhkan UEFA.

UEFA berargumen bahwa AC Milan telah gagal memenuhi persyaratan-persyaratan "break-even," menambahi bahwa klub itu tidak memberikan bukti yang cukup perihal stabilitas keuangan mereka.

Namun CAS mengatakan situasinya telah membaik sejak perusahaan investasi AS Elliott Management mengambil kendali utang klub dari pengusaha China Li Yonghong dan berjanji untuk menyuntikkan 50 juta euro untuk menstabilkan keuangan klub.

Campbell (26) direkrut Frosinone dengan biaya transfer yang tidak dilaporkan setelah tujuh tahun berada di Arsenal sambil menjalani enam masa peminjaman -- ke Lorient, dua kali ke Betis, Sporting, Olympiakos, dan Villarreal.

Juventus mengatakan mereka telah mengakhiri kontrak dengan Marchisio dengan kesepakatan bersama. Pemain 32 tahun itu, yang dibesarkan klub, hanya pernah semusim tidak bermain di klub Turin itu, saat dipinjamkan ke Empoli pada 2007/2008.

Ia memenangi tujuh gelar Liga Italia dengan Juventus namun kesulitan untuk pulih sepenuhnya dari cedera lutut pada 2016.

Kesepakatan larut lain adalah bek William Troos-Ekong didatangkan Udinese dari klub Turki Bursaspor, sedangkan Torino meminjam penyerang Simone Zaza dari Valencia.

Baca juga: Gervinho telah ucapkan selamat tinggal kepada rekan-rekan AS Roma

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar