Paris, (Antara/Xinhua) - Saham-saham Prancis ditutup hampir datar pada perdagangan Jumat, dengan indeks acuan CAC-40 di Paris turun tipis 0,08 persen atau 4,09 poin, menjadi 5.344,93 poin.

Dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks CAC-40 tercatat 23 saham mengalami penurunan harga.

Perusahaan elektronik dan produsen semikonduktor multinasional Prancis-Italia STMicroelectronics mengalami kerugian terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan atau "blue chips", dengan sahamnya merosot 2,16 persen.

Diikuti oleh saham peritel multinasional asal Prancis Carrefour yang kehilangan 1,38 persen, serta TechnipFMC, sebuah perusahaan berbasis di Inggris yang menyediakan jasa-jasa proyek lengkap untuk industri energi, turun 1,34 persen.

Sementara itu produsen mobil multinasional Prancis Renault mencatat keuntungan paling besar (top gainer) di antara saham-saham unggulan, dengan sahamnya meningkat 1,42 persen.

Disusul oleh saham perusahaan multinasional Prancis yang berspesialisasi dalam manajemen energi dan solusi otomatisasi Schneider Electric yang menguat 0,95 persen, serta perusahaan farmasi multinasional Prancis Sanofi naik 0,88 persen.
Baca juga: Indeks CAC-40 Prancis berakhir melemah 0,16 persen
 

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Royke Sinaga
Copyright © ANTARA 2018