Jakarta (ANTARA News) - Lagu 'Zombie' yang di cover oleh grup musik heavy metal Bad Wolves untuk mengenang kepergian vokalis The Cranberries, Dolores O'Riordan berhasil mendapatkan penghargaan platinum.

Ini sekaligus menjadikannya sebagai lagu rock pertama yang berhasil meraih penjualan satu juta keping di Amerika Serikat pada tahun 2018.

"Bagi setiap seniman mencapai status platinum seperti mimpi yang menjadi kenyataan," ujar vokalis Bad Wolves, Tommy Vext, mengatakan kepada WENN.

Baca juga: Tragedi di balik lagu hits Dolores O'Riordan, "Zombie"

Menurut Tommy, pencapaian ini tak lepas dari kekuatan karya-karya Dolores O'Riordan yang tak lekang oleh waktu. Serta tak lupa juga dukungan penikmat musik di seluruh dunia.

"Tahun ini komunitas rock global datang bersama-sama untuk mendukung upaya kami untuk mengubah kehilangan tragis menjadi sesuatu yang penuh harapan," tambahnya.

Bad Wolves merilis 'Zombie' awal tahun ini sebagai bentuk penghormatan kepada O'Riordan. Para personel band Bad Wolves juga menyumbangkan dana sebesar 250 ribu dolar AS dari penjualan lagu untuk anak-anak bintang The Cranberries tersebut pada bulan Juni lalu.

"Kesedihan kami, tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan anak-anak dan keluarganya," kata Vext dalam sebuah pernyataan. "Mengingat tragedi itu, menyumbangkan hasil kami kepada anak-anaknya adalah satu-satunya hal yang masuk akal," tukas Vext seperti dilansir dari AceShowbiz.

Baca juga: Ribuan warga beri penghormatan terakhir vokalis Cranberries

Penerjemah: Yogi Rachman
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018