Google perbarui Gmail, attachment ditampilkan

Google perbarui Gmail, attachment ditampilkan

Tampilan baru pada Inbox Gmail yang menampilkan file attachment. (ANTARA News/Gmail)

Jakarta (ANTARA News) - Raksasa teknologi Google belum lama ini menyebarkan notivikasi yang menawarkan pengguna sebuah pembaruan, yang jika Anda menyetujuinya tampilan inbox email akan berubah dengan cepat hanya dalam hitungan tidak sampai satu menit.

Memang tidak banyak perubahan yang ditawarkan Gmail baru ini, tapi setidaknya Anda akan mendapatkan tampilan inbox yang lebih menarik dan secara navigasi lebih membantu pengguna melihat isi email.

Berdasarkan pantauan Antara, Sabtu, tampilan Gmail baru meliputi adanya tambahan fitur kalender, task, dan tombol penambah add ons pada bagian kanan atas di bawah profil pengguna.

Yang menarik, Gmail baru sekarang menampilkan file attachment di bawah judul subyek email, jadi Anda bisa bisa melihat langsung file penyerta apa yang disertakan oleh pengirim email.

Semua, baik file doc, pdf, maupun image, ditampilkan dengan ikon di bawah subyek email. Jadi Anda pun bisa melihat langsung berapa jumlah file pada attachment, tentu ini sangat membantu.

Anda akan bisa langsung tahu apabila si pengirim lupa atau tanpa sengaja meninggalkan file yang seharusnya di attachment tapi Anda belum menerimanya.

Satu lagi, Google juga menawarkan novifikasi pada perangkat desktop untuk email baru yang masuk ke inbox Anda, yang sebelumnya belum tersedia dan hanya ada pada aplikasi Gmail mobile.

Tapi mungkin pembaruan Gmail ini belum tersedia untuk versi mobile.

Baca juga: Gmail baru pasang AI untuk notifikasi

Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar