Begini serunya Asian Games versi anak-anak di Jakarta

Begini serunya Asian Games versi anak-anak di Jakarta

Penyalaan obor oleh perwakilan CongreZZ kid resmi membuka KidZania SportZ Games di Jakarta, Sabtu (18/08/2018). (ANTARA News/Aji Cakti)

Jakarta (ANTARA News) - KidZania turut mengelar Asian Games versi anak-anak dengan mengadakan KidZania SportZ Games.

"Mengapa kami menggelar acara Asian Games ala anak-anak dengan tagline juga mirip yakni' Energy of Asian KidZ' supaya jiwa kita dalam menyemangati Indonesia yang lagi membuka ajang olahraga besar se-Asia ini terasa juga suasananya di anak-anak," ujar Chief Operating Officer sekaligus walikota KidZania Jakarta Lindung Artha Marhendra kepada Antara di Jakarta, Sabtu (18/08).

Dia juga menjelaskan bahwa KidZania SportZ Games ini diinisiasi oleh dirinya dan founder KidZania Uchu Riza agar pihaknya sejalan bersama semangat Indonesia dalam penyelenggaraan Asian Games dengan membuat acara yang lebih seru dari perhelatan olahraga se-Asia tersebut bagi anak-anak.

"Tujuannya adalah agar anak-anak paham bahwa olahraga itu bagian dari hidup kita. Edukasi pun jangan ketinggalan, anak boleh berprestasi namun untuk pendidikan jangan dikesampingkan," tutur Lindung.    

Walikota KidZania Jakarta itu menambahkan bahwa kegiatan di KidZania ini tidak hanya menampilkan kegiatan fisik. Di tempat ini juga terdapat edukasi jadi anak-anak usia dini yang secara fisik tidak tahu bagaimana cara bermain badminton atau ping-pong, dan ada aktifitas-aktifitas kecil seperti gulat jempol kemudian aktifitas edukasi melalui Urban Living Room bagi anak-anak usia dini, seperti menjelaskan bagaimana menjadi penonton yang baik.

Kegiatan KidZania SportZ Games dibuka pada hari ini dengan pawai obor seperti kirab obor Asian Games 2018, yang dibawa oleh perwakilan Congrezz kid dan diiringi parade marching band.

Acara ini akan diisi oleh kegiatan-kegiatan olahraga seperti badminton, ping-pong dan sebagainya yang berlangsung mulai tanggal 18 hingga 31 Agustus 2018. Buat anak-anak yang ikut berkompetisi dalam acara ini bakal mendapatkan hadiah.

Peserta anak-anak yang ikut dalam KidZania SportZ Games ini bisa mendapatkan hadiah utama yakni uang anak-anak sebesar 3.000 kidZos atau sekitar Rp4 juta dan merchandise menarik lainnya dari KidZania.

Caranya sangat mudah yakni anak-anak hanya perlu mengumpulkan poin dengan memainkan beragam aktifitas KidZania SportZ Games hingga tanggal 31 Agustus. Peserta anak yang mengumpulkan poin tertinggi adalah juaranya.
                 

Baca juga: Bermain sambil belajar otomotif di wahana Mitsubishi KidZania

Baca juga: Dan anak-anak pun dikenalkan kepada e-commerce

Baca juga: "Honda Safety Driving Simulator" diresmikan di KidZania

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar