Ribuan mahasiswa IPB bentuk 55 formasi dalam 2 menit

Ribuan mahasiswa IPB bentuk 55 formasi dalam 2 menit

Pemecahan rekor dunia membentuk 55 formasi berbeda oleh mahasiswa IPB di lapangan Gymnasium Kampus IPB Dramaga, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (18/8/2018). (ANTARA News/HO)

Bogor (ANTARA News) - Institut Pertanian Bogor (IPB) berhasil memecahkan rekor formasi manusia tiga dimensi terbanyak di dunia pada Sabtu di lapangan Gymnasium Kampus IPB Dramaga, Bogor, Jawa Barat.

Meraka mencetak rekor dunia pada Masa Perkenalan Kampus Mahasiswa Baru (MPKMB) 2018 dan dicatat oleh Record Holders Republic sebagai "The Most 3D People Formation" setelah 3.456 orang berhasil membentuk 55 formasi berbeda dalam waktu tercepat yaitu 2 menit 56 detik.

Rektor IPB Dr. Arif Satria menyatakan kebanggaannya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pemecahan rekor dunia tersebut.

"Kalian angkatan terhebat. Hari ini kita berhasil memecahkan rekor dunia. Terima kasih kepada BEM KM IPB, Panitia MPKMB, dan seluruh mahasiswa baru angkatan 55," kata Arif.

Pemecahan rekor dunia pada hari terakhir pelaksanaan MPKMB ini berisi formasi bertema kemerdekaan Indonesia antara lain formasi deretan pulau Indonesia, Bendera Merah Putih, logo IPB dan frasa "IPB Digdaya".

Rekor sebelumnya juga dipegang oleh IPB pada tahun 2016. Saat itu, IPB mendapatkan penghargaan memecahkan rekor dunia saat pembentukan formasi MPKMB angkatan 53. Rekor tersebut mengalahkan rekor pertama yang diraih oleh China.

Kebanggaan juga diungkapkan oleh Presiden Mahasiswa IPB, Qudsy Ainul Fawaid.

"IPB masih dan akan selalu mampu membuktikan bahwa kampus ini merupakan kampus inovasi. Hal ini dibuktikan lagi dengan adanya pemecahan rekor dunia ini. Kami yakin bahwa maha karya ini akan menjadi pionir dan menginspirasi kampus-kampus lainnya di Indonesia," kata Qudsy.

Baca juga: Mahasiswa IPB rancang Swarm-Ship jaga laut indonesia
 

Pewarta: Anton Santoso
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Aries Susanti Rahayu pecahkan rekor dunia panjat tebing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar