Asian Games 2018

Presiden buka Asian Games 2018

Presiden buka Asian Games 2018

Presiden Joko Widodo (kiri) bersama Ibu Iriana Joko Widodo (kedua kiri), Wapres Jusuf Kalla (kanan) dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla (ketiga kanan) melambaikan tangan ke kontingen Indonesia pada Upacara Pembukaan Asian Games ke-18 Tahun 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8/2018). (INASGOC/Dhoni Setiawan)

Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla secara resmi membuka perhelatan Asian Games XVIII tahun 2018 yang diselenggarakan di Jakarta-Palembang.

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, Asian Games ke-18 saya nyatakan dibuka," kata Presiden saat acara pembukaan pesta olahraga terbesar sejagat setelah Olimpiade, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta, Sabtu.

Kepala Negara yang datang dengan didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi ini juga menyatakan mewakili seluruh rakyat Indonesia merasa terhormat karena bisa menyambut tamu dari 44 negara Asia peserta Asian Games 2018 ini.

"Kita bangsa Asia ingin menunjukkan kita bersaudara, kita bersatu, kita ingin meraih prestasi. Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, Asian Games ke-18 saya nyatakan dibuka," kata Presiden.

Usia membuka, Presiden langsung mendatangi dan mengajak salaman perwakilan negara-negara peserta yang duduk di tribun VIP.

Pembukaan Asian Games 2018 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno ini sungguh spektakuler, karena didisi ribuan penari yang merupakan pelajar SMP dan SMA siap tampil mempersembahkan yang terbaik bagi bangsa.

Panggung raksasa dengan berlatar keindahan alam Indonesia menjadi aksi 4.000 penari kepada para atlet peserta Asian Games dan seluruh pelosok dunia.

Pembukaan ini juga menjadi heboh karena Presiden Jokowi yang datang ke Stadion Gelora Bung Karno terjebak macet langsung naik sepeda motor Paspampres.

 
Presiden Joko Widodo mengendarai motor sambil melambaikan tangan saat pembukaan Asian Games ke-18 tahun 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (18/8/2018). (INASGOC/Rosa Panggabean)



Hingga memasuki stadion termegah milik Indonesia ini, seperti film-film laga Presiden masih digambarkan bersepeda motor menyapa para penonton di stadion kemudian masuk hingga lift.

Selanjutnya Presiden Jokowi menuju panggung VIP dan langsung melambaikan tangannya kepada para semua hadirin yang datang.

Dalam acara pembukaan Asian Games ini, selain para penari, juga dimeriahkan beberapa artis-artis nasional.
 
Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kanan) berjoged saat penyanyi Via Vallen membawakan lagu Meraih Bintang pada Upacara Pembukaan Asian Games ke-18 Tahun 2018 di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8/2018). (INASGOC/Puspa Perwitasari)



 

Pewarta: Joko Susilo
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Antusiasme masyarakat di pembukaan Asian Para Games 2018

Komentar