Jakarta (ANTARA News) - Tim nasional bola basket putri Indonesia akan melanjutkan kiprah mereka di penyisihan Grup X Asian Games 2018 di Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu.

Tim besutan Arif Gunarto itu bakal memburu kemenangan perdana saat meladeni Kazakhstan dalam laga yang dijadwalkan diawali dengan lemparan pemula pada pukul 18.30 WIB.

Laga kontra Kazakhstan merupakan salah satu dari dua pertandingan yang dibidik berakhir dengan kemenangan oleh Arif, demikian dikatakannya selepas Indonesia menelan kekalahan telak 40-108 di tangan Korea, Rabu (15/8) lalu.

Salah satu penggawa basket putri Indonesia, Natasha Debby Christaline, sempat menyatakan optimisme ia dan rekan-rekannya bisa mengalahkan Kazakhstan, serta ingin mempersembahkan kemenangan sebagai hadiah untuk peringatan kemerdekaan Indonesia ke-73.

Baca juga: 73 tahun Indonesia, Natasha Debby mau hadiahkan kemenangan kontra Kazakhstan

Laga Indonesia melawan Kazakhstan merupakan pertandingan keempat yang dilangsung dalam penyisihan bola basket Asian Games, Minggu, yang seluruhnya merupakan nomor putri.

Pertandingan pertama yang dijadwalkan dimulai pukul 10.00 WIB mempertemukan pemuncak klasemen sementara Grup X, Chinese Taipei, menghadapi India. Jika berhasil menang Taipei bakal memastikan langkah mereka ke fase gugur.

Kemudian pertandingan kedua, yang dijadwalkan mulai pukul 12.30 WIB, menyajikan laga antara Jepang melawan Mongolia. Jepang yang sudah meraih satu kemenangan dan menelan satu kekalahan, harus mewaspadai barisan penembak tripoin Mongolia.

Selanjutnya, pertandingan ketiga, Thailand kontra Hong Kong dijadwalkan dimulai pukul 16.00 WIB. Kedua tim sama-sama memburu kemenangan pertama, lantaran Hong Kong sudah menelan dua kekalahan dan Thailand sekali.

Baca juga: Hong Kong sebut kebugaran jadi alasan kekalahan dari Mongolia

Baca juga: Hasil dan klasemen basket putri, Chinese Taipei puncaki Grup X

Berikut jadwal pertandingan bola basket putri di Hall Basket GBK, Minggu.

10.00 WIB (Grup X) Chinese Taipei vs India
12.30 WIB (Grup Y) Jepang vs Mongolia
16.00 WIB (Grup Y) Thailand vs Hong Kong
18.30 WIB (Grup X) Indonesia vs Kazakhstan

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018