Liga Prancis

Mbappe bukukan dua gol

Mbappe bukukan dua gol

Kylian Mbappe (REUTERS)

Paris (ANTARA News) - Pemain yang turut membawa Prancis keluar sebagai juara Piala Dunia 2018 Kylian Mbappe mengemas sepasang gol, ketika juara bertahan Paris St Germain melengkapi kebangkitan di babak kedua untuk menang 3-1 atas En Avant Guingamp di Liga Prancis pada Sabtu.

Pemain internasional Belgia Thomas Meunier kembali ke tim PSG yang dihuni sejumlah pemain muda, sedangkan Mbappe dibangku cadangkan ketika tim tamu terlihat akan mencatatkan dua kemenangan dari dua pertandingan.

PSG memulai pertandingan dengan buruk, sedangkan Guingamp mampu mengatasi rasa was-was saat tampil di hadapan penggemarnya sendiri yang sangat bersemangat, dan memaksa kiper Gianluigi Buffon melakukan penyelamatan bagus untuk menggagalkan upaya Marcus Thuram pada menit ke-14.

Lima menit kemudian, pemain sayap Guingamp Marcus Coco memaksimalkan kesalahan bek kanan Colin Dagba dan menyodorkan bola kepada penyerang Nolan Roux, yang menaklukkan Buffon untuk membuat tuan rumah secara mengejutkan mampu memimpin.

Guingamp terus menekan ketika PSG mengalami kesulitan dengan kesalahan-kesalahan di lini belakang dan kurang "cair" saat menyerang.

Pemain internasional Mbappe menggantikan Timothy Weah pada awal babak kedua ketika PSG mengendalikan jalannya permainan, di mana pelanggaran terhadap Neymar membuat timnya mendapat hadiah penalti dan ia mengonversinya untuk menyamakan kedudukan.

PSG kemudian semakin mendominasi dan menciptakan sejumlah peluang sebelum Mbappe mengemas gol pembukaannya di musim baru pada menit ke-82, untuk membawa tim tamu berbalik memimpin. Ia mengemas gol keduanya tidak lama kemudian untuk mengamankan kemenangan.

PSG memuncaki klasemen Liga Prancis dan akan menjamu Angers akhir pekan mendatang, sedangkan kekalahan kedua secara beruntun membuat Guingamp menghuni peringkat ke-18 di klasemen menjelang lawatan mereka ke markas Lille.

Baca juga: Mbappe punya kualitas untuk menyamai Pele

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar