Novikova Anna dan Myrzabekova Zamira menjadi pemain Kazakhstan yang sama-sama mencetak gol terbanyak pada laga itu, masing-masing empat gol, disusul beberapa pemain lainnya menyumbang tiga dan dua gol
Jakarta (ANTARA News) - Tim polo air putri Kazakhstan membekuk Hong Kong dengan angka 22-2 pada pertandingan lanjutan Asian Games 2018 yang berlangsung di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu.

Novikova Anna dan Myrzabekova Zamira menjadi pemain Kazakhstan yang sama-sama mencetak gol terbanyak pada laga itu, masing-masing empat gol, disusul beberapa pemain lainnya menyumbang tiga dan dua gol.
 
Tim Kazahkstan yang merupakan tim underdog di cabang polo air putri  Asian Games 2018 tampil mendominasi sejak babak awal, dan unggul dengan angka 7-0.

Memasuki babak kedua, Hong Kong mampu menahan beberapa serangan Kazahkstan, sehingga Zharkimbayeva Alexandra dan kawan-kawan hanya mampu menambah tiga gol, sedangkan Hong Kong mampu melesakkan satu gol melalui Chan Sze Ting, dan berkesudahan 10-1.

Satu angka yang didapat pemain Hong Kong di babak kedua, ternyata mampu membuat semangat tim asuhan Zhao Jin Wen itu naik, sehingga mereka kembali mampu menambah satu pundi gol melalui Leung Nga Gwen menjadi 2, namun mereka masih kalah angka karena Kazahktan menutup babak ketiga dengan skor 17-2.

Sementara di babak keempat, negara yang berbatasan dengan Rusia ini menutup laga melawan Hong Kong dengan kemenangan skor telak 22-2.

Kemenangan ini merupakan kali kedua yang diperoleh anak asuh Naurazbekov setelah sebelumnya menaklukkan Thailand dengan angka 13-4.

Kemenangan ini sekaligus membuat Kazahktan mampu mengamankan empat poin di Asian Games 2018, yang didapat dari dua kemenangan yakni saat melawan Thailand dan Hong Kong.

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018