Jakarta (ANTARA News) - Tim nasional sofbol Chinese Taipei putri mengalahkan Korea Selatan dengan skor akhir 3-2 di stadion Sofbol Senayan, Jakarta, Minggu.

Sempat terjadi insiden di mana Park Suyon pemain Korea bernomor 21 harus berdarah di bagian pelipis kiri akibat lemparan bola keras dari servis pitcher Chinese Taipei, Chiu Anju, yang terpaksa harus ditarik keluar untuk perawatan medis.

Chen Chiayi membuat pukulan homerun untuk membuat skor pembeda menjadi 2-1 meninggalkan satu poin atas tim Korea yang berseragam biru.

Memasuki inning ke tujuh pertandingan berlangsung seru, pemain Korea bernomor 11 Won Hyesong masuk dan hampir membuat kedudukan seri.

Namun harus gagal dan tag out ketika menuju ke home base. Kedudukan akhirnya seri 2-2 ketika Kim Hana harus berlari menjatuhkan diri untuk menyentuh home base menghindari jangkauan tag out dari Li Szushih.

Memasuki inning ke delapan, Chinese Taipei kembali mengungguli Korea dengan menambah satu poin sehingga mengubah keadaan menjadi 2-3 untuk Chinese Taipei.

Skor bertahan hingga akhir pertandingan dan memaksa tim Korea kalah 2-3.


 

Pewarta: Afut Syafril Nursyirwan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2018