Bogor (ANTARA News) - Pertandingan antara Tim Nasional U-23 Thailand dan Timnas U-23 Uzbekistan pada babak penyisihan Grup B cabang olahraga sepak bola putra Asian Games XVIII berakhir dengan skor 0-1 di babak pertama.

Pertandingan yang digelar di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, Minggu malam tersebut didominasi oleh Uzbekistan dengan penguasaan bola 67 persen berbanding 33 persen.

Uzbekistan bermain apik nan rapi di lini depan maupun barisan pertahanan sejak menit awal pertandingan. Pola permainan tersebut ditampilkan secara konsisten oleh tim asuhan Ravshan Khaydarov sejak pertandingan pertama di kompetisi Asian Games 2018.

Uzbekistan mencetak gol pertama melalui sundulan dari kapten kesebelasan Urinboev Zabikhillo pada menit 17. Gol ini merupakan gol ketiga Urinboev dalam tiga laga berturut-turut di ajang Asian Games XVIII Jakarta-Palembang.

Thailand memiliki peluang pertamanya pada menit 35 dengan menusuk ke kotak penalti lawan, namun penyelesaian dari Chaiyawat Buran hanya menghasilkan tendangan sudut.

Pemain Thailand mengancam gawang Uzbekistan pada menit 39 dengan permainan di dalam kotak penalti, namun tendangan gelandang Worachit Kanitsribumphen masih melenceng dari target.

Sebenarnya Uzbekistan memiliki peluang untuk menambah gol lewat tendangan penalti Jaloliddin Masharipov. Namun penjaga gawang Thailand Kwanchai Suklom berhasil menbak arah bola dan melakukan penyelamatan.

Berdasarkan statistik babak pertama, Uzbekistan melancarkan enam percobaan tendangan dengan empat di antaranya mengarah ke gawang. Thailand menebar lima kali tendangan namun hanya satu yang mengarah pada target.

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018