Jakarta (ANTARA News) - Tim nasional Uzbekistan, China dan Vietnam lolos ke babak 16 besar cabang olahraga sepak bola putra Asian Games XVII/2018, berstatus pemuncak klasemen berkat raihan poin sempurna pada masing-masing grup.

Di Grup B, Uzbekistan mendulang tiga poin setelah menyudahi perlawanan Thailand dengan skor 1-0 di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, yang memaksa Thailand menduduki peringkat ketiga.

Bangladesh yang menang 1-0 atas Qatar juga menemani Uzbekistan untuk lolos ke babak 16 besar. Adapun Thailand masih berpeluang lolos dengan mengincar posisi tiga terbaik dengan melihat hasil pertandingan grup E dan F pada Senin besok.

Di Grup C, China memantapkan langkah ke babak 16 besar setelah mengalahkan Uni Emirat Arab dengan skor 2-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Baca juga: China dan Suriah melaju ke babak 16 Besar

Suriah yang menang telak 5-2 atas Timor Leste juga melenggang ke babak 16 besar karena menempati peringkat kedua Grup C dengan koleksi enam poin, selisih tiga poin dari China.

Adapun di Grup D, Vietnam memberikan kejutan dengan mengalahkan Jepang 1-0 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, Minggu petang.

Hasil itu membuat Vietnam memuncaki Grup D dengan sembilan poin dan Jepang harus puas di peringkat kedua.

Pertandingan terakhir fase penyisihan grup masih akan tersaji pada Senin (20/8) antara lain seluruh Grup A, Grup E dan Grup F.

Baca juga: Uzbekistan paksa Thailand tempati posisi tiga

Hasil dan Klasemen masing-masing grup usai pertandingan Minggu (19/8), dilansir laman Asian Games 2018:

Grup B

Bangladesh 1-0 Qatar
Thailand 0-1 Uzbekistan



Grup C

Timor Leste 2-5 Suriah
Uni Emirat Arab 1-2 China



Grup D

Pakistan 2-1 Nepal
Jepang 0-1 Vietnam



Jadwal dan klasemen pertandingan Senin (20/8):

Grup A:


Indonesia vs Hongkong
Chinese Taipei vs Laos



Grup E

Korea Selatan vs Kyrgystan
Malaysia vs Bahrain



Grup F

Iran vs Myanmar
Korea Utara vs Arab Saudi


 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018