Jakarta, 19/8 (ANTARA News) - Tim nasional hoki putri Indonesia tumbang 0-8 oleh tim India di laga perdana yang berlangsung di Lapangan Hoki, Komplek Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu malam.

Pertandingan ini merupakan laga berat bagi timnas hoki putri Indonesia mengingat India berada di peringkat kesembilan sedangkan Indonesia di peringkat ke-65.

Hal itu tampak dari timnas hoki putri Indonesia yang sering kehilangan bola dan permainan tim yang tidak berkembang hingga menit akhir.

Sementara tim India dengan keunggulan fisik, skill, dan stamina mampu mendominasi jalannya pertandingan.

Pelatih timnas hoki putri Indonesia Pribadi Yanuar mengatakan kualitas Indonesia memang jauh dari India.

"India sudah tampil di level Piala Dunia sedangkan kita baru main di level Sea Games," kata dia.

Meskipun timnya mengalami kekalahan di laga perdana, ia mengaku optimis bahwa olahraga hoki akan terus berkembang di dalam negeri.

"Dari segi permainan menurut saya sudah cukup bagus karena kita melawan tim yang kuat. Saya optimis bahwa hoki Indonesia terus meningkat," ujar dia.

Sementara itu, pelatih timnas hoki putri India Marijne Sjoerd mengaku senang dapat mengalahkan tim tuan rumah dan mampu membawa pulang tiga poin.

"Tim India belum mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya karena tidak adanya variasi serangan," kata dia.

Timnya, lanjut dia, mampu mendominasi jalannya pertandingan karena umpan maupun penetrasi pemain Indonesia tidak mampu menembus pertahanan kokoh India.

"Permainan Indonesia tidak berkembang karena berputar-putar di wilayahnya sendiri. Mereka sesekali hanya menyerang," kata dia.

Pewarta: Azis Kurmala
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2018