Jakarta (ANTARA) - Cabang olahraga wushu di ajang Asian Games 2018 pada Senin akan mempertandingkan dua partai final di nomor Nanquan dan Nadao putri; serta final nomor Taijiquan dan Taijijian putri

Di nomor Nanquan dan Nadao putri wushu Indonesia diwakili Juwita Niza Wasni, yang dalam babak penyisihan pada Minggu (19/8) meraih skor 9.67.

Pewushu muda Indonesia Lindswell Kwok akan turun di nomor Taijiquan dan Taijijian putri. Lindswell melaju ke babak final setelah memperoleh poin yang meyakinkan saat babak penyisihan yaitu dengan memperoleh skor 9.75 poin.

Baca juga: Lindswell unggul dalam penyisihan Taijiquan putri

Pada hari yang sama, nomor Daoshu dan Gunshu putra akan dimainkan babak penyisihan dan final dilakukan pada Rabu (22/8).

Dalam nomor ini, Indonesia akan menurunkan salah satu atlet berprestasinya yaitu Achmad Hulaefi.

Nomor Nanquan dan Nangun akan diperlombakan pada hari ini setelah sebelumnya telah memasuki babak penyisihan. Untuk atlet Indonesia yang turun di kelas tersebut adalah Harris Horatius.

Sementara itu untuk nomor Sanda putra-putri, akan dipertandingkan dan babak delapan besar. Seperti nomor Sanda putri 52 kilogram, sanda putri 60 kilogram, sanda putra 56 kilogram, sanda putra 56 kilogram, dan sanda putra 70 kilogram.

Baca juga: Tim wushu Indonesia siap lakoni laga perdana

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018