Secara umum permainan kami pagi ini baik. Ada beberapa kekurangan namun nanti bisa diperbaiki,”
Jakarta (ANTARA News) - Timnas Chinese Taipei merebut kemenangan atas Pakistan dengan skor tipis 36-32 dalam pertandingan babak utama Gup 3 bola tangan putra di GOR POPKI, Jakarta Timur, Senin.

Saling kejar angka terjadi sejak babak pertama ketika pluit pertama dibunyikan. Gol cepat pertama terjadi pada waktu menunjukkan 1 menit 25 detik melalui tangan pemain kanan Chinese Taipei Yentung Chen.

Dalam pertandingan tersebut timnas Chinese Taipei di atas kertas memang lebih diunggulkan untuk menang jika dibandingkan dengan Pakistan.

Pada 30 menit babak pertama Chinese Taipei memang sudah memimpin dengan skor tipis 16-14 melalui gempuran yang dilakukan oleh Yifan Chiu dan kawan-kawan.

Pelatih Pakistan Muhammad Sohaib usai pertandingan mengatakan secara umum timnya bermain dengan sangat baik saat melawan Chinese Taipei.

“Secara umum permainan kami pagi ini baik. Ada beberapa kekurangan namun nanti bisa diperbaiki,” katanya.

Ia mengatakan bertemu Indonesia pada Selasa (21/8) besok dirinya akan lebih meningkatkan serangan pada awal pertandingan. Dan ia optimistis bisa meraih kemenangan.

Sementara itu pelatih Chinese Taipei Tekuei Yu tidak banyak berkomentar soal kemenangan tersebut. Namun iapun memuji perjuangan dari anak asuhnya itu.

“Besok akan ada pertandingan lagi. Nanti kita lihat lagi besok,” tambahnya.

Dalam pertandingan tersebut pencetak gol terbanyak dari Chinese Taipei adalah Hsienchang Chao dengan delapan gol dari 11 kali tembakan ke gawang.

Sementara dari Pakistan adalah Muhammad Shahid Pervaiz dengan jumlah gol delapan dari total 13 tembakan ke gawang Chinese Taipei.

Dengan kekalahan dari Chinese Taipei maka sudah tiga kali Pakistan menderita kekalahan .Sebab dalam pertandingan sebelumnya Pakistan sendiri sudah dua kali kalah melawan Korea Selatan dengan skor telak 16-47 dan saat melawan Jepang kalah dengan skor 15-38.

Sementara  Chinese Taipei sudah tiga kali kali melakoni pertandingan. Dalam tiga kali pertandingan itu, timnas tersebut berhasil menundukkan India dengan skor 38-28, kalah dari Irak 30-37 dan kalah dari Bahrain 21-37 dan pada pertandingan pagi tadi kembali menang.

Baca juga: Sejumlah pelatih puji arena bola tangan Cibubur
Baca juga: Enam pertandingan bola tangan putra dipertandingkan hari ini


Pewarta: Kornelis Aloysius Ileama Kaha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018