Kemarin sudah melawan Iran, dan saya cukup puas, semoga pada pertandingan selanjutnya bisa lebih di atas lagi (kemampuannya). Saat melawan India supaya bisa lebih disiplin bermainnya,"
Palembang (ANTARA News) - Pelatih Tim Nasional Sepak Takraw Indonesia Asry Syam mengatakan, tim putra perlu bermain lebih disiplin dalam pertandingan melawan India pada nomor beregu Asian Games 2018.

Pertandingan tersebut akan berlangsung di Ranau Hall Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sumatera Selatan, Senin, pukul 15.00 WIB.

"Kemarin sudah melawan Iran, dan saya cukup puas, semoga pada pertandingan selanjutnya bisa lebih di atas lagi (kemampuannya). Saat melawan India supaya bisa lebih disiplin bermainnya," kata Asry saati dihubungi di Palembang.

Menurut Asry, kemampuan yang dikeluarkan oleh anak didiknya saat melawan Iran belum optimal, sehingga masih bisa memberikan sedikit ruang gerak bagi lawan.

Meski begitu, ia pun memuji permainan tim putra Iran saat menghadapi timnas putra yang dimotori Nofrizal dan kawan-kawan.

"Saya perhatikan Iran mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Mereka luar biasa," kata Arsy saat menilai timnas putra Iran yang menggunakan seragam hijau dalam pertandinganya.

Tim regu putra Indonesia akan menghadapi lawan mudah India yang di atas kertas, Novrizal dan kawan-kawan jauh lebih unggul dari Harish Kumar dan kawan-kawan. Meski demikian timnas tidak ingin menganggap remeh lawan mereka tersebut.

Sebelumnya, Timnas Putra Sepak Takraw Indonesia di nomor tim beregu berhasil menumbangkan tim Iran 3-0 setelah aksi maksimal yang ditampilkan Nofrizal dan tim membuat lawan mereka sulit untuk berkutik.

Kemenangan tersebut menjadi buah manis bagi timnas Indonesia setelah pada pertandingan pertama, timnas putri di nomor tim beregu dikalahkan oleh Myanmar dengan skor 1-2.

Selain pertandingan dari tim regu putra, pada Senin sore tim regu putri Indonesia akan bertemu Vietnam di lapangan satu.

Asri Syam juga sudah mewanti-wanti pasukan putrinya agar tetap menjaga ketenangan, serta selalu fokus dalam pertandingan.

Meski tim Vietnam adalah lawan berat, bukan tidak mungkin Lena-Leni dan tim dapat meruntuhkan tembok pertahanan Vietnam.

Baca juga: Sepak takraw putri Indonesia raih kemenangan pertama atas Jepang
Baca juga: Tim sepak takraw Indonesia siap tempur lawan Iran
Baca juga: Sepak takraw gunakan teknologi kamera pengawas laga


(R029/N002)

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018