Jakarta (ANTARA News) - Ajang penghargaan MTV Video Music Awards (VMA) 2018 berencana untuk memberikan penghormatan kepada mendiang Aretha Franklin, kendati belum ada detail lebih lanjut mengenai hal tersebut.

Rencananya MTV VMA 2018 akan diselenggarakan di Radio City Music Hall, New York, Amerika Serikat pada hari Senin waktu setempat, atau Selasa (21/8) pagi waktu Indonesia.

Produser Eksekutif MTV VMA 2018 Jesse Ignjatovic mengatakan pada hari Jumat waktu setempat, bahwa timnya telah bekerja membuat beberapa pilihan untuk acara penghormatan untuk Aretha Franklin.

Baca juga: Ariana Grande dan Mendes ramaikan MTV VMA

Terutama dalam mencari nada dan musisi yang tepat untuk memberikan penghormatan kepada penyanyi berjuluk 'Queen of Soul' tersebut.

"Apakah itu sebuah pertunjukan atau sekadar lisan saja - hanya sesuatu yang organik dan dilakukan dengan cara yang terasa tepat karena Aretha Franklin," tambah Ignjatovic seperti dilansir dari Foxnews.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Aretha Franklin meninggal pada usia 76 tahun di Detroit, Kamis waktu setempat akibat kanker pankreas.

Baca juga: Aretha Franklin dimakamkan akhir Agustus

Penerjemah: Yogi Rachman
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018