Sebenarnya ini peluang terbaik untuk Timses Pemenangan Jokowi-Ma`ruf di pusat menunjuk Murad untuk mengetuai di Maluku karena teruji dengan bukti terpilih bersama Barnabas Orno menjadi Gubernur dan Wagub Maluku periode 2019-2024."
Ambon (ANTARA News) - DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maluku mengusulkan Murad Ismael menjadi Ketua Tim Sukses (Timses) pemenangan calon Presiden dan Wapres, Jokowi-Ma`ruf Amin di Ambon.

"Murad adalah Gubernur Maluku hasil Pilkada pada 27 Juni 2018 sehingga menjadi pertimbangan untuk mengusulkannya menjadi Ketua Timsus Pemenangan Jokowi-Ma`ruf," kata Ketua DPW PKB Maluku, Basri Damis, di Ambon, Senin.

Apalagi, Murad merupakan sosok yang teruji dan memiliki kapabilitas sehingga direkomendasi PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Gerindra, PKB, Partai Nasdem, PKPI, PPP dan PAN.

"Sebenarnya ini peluang terbaik untuk Timses Pemenangan Jokowi-Ma`ruf di pusat menunjuk Murad untuk mengetuai di Maluku karena teruji dengan bukti terpilih bersama Barnabas Orno menjadi Gubernur dan Wagub Maluku periode 2019-2024," ujar Basri.

Murad pernah menjadi Kapolda Maluku sebelum dipromosikan sebagai Komandan Korps Brimob selanjutnya mengundurkan diri untuk mengikuti Pilkada Maluku dan berhasil sehingga mengetahui secara pasti kondisi masyarakat di daerah ini

"Kami mengusulkan Murad juga berdasarkan permintaan dari masyarakat yang dihimpun masing-masing DPC di 11 kabupaten/kota karena menilai bersangkutan layak untuk formasi tersebut," kata Basri.

Dia merujuk, proses politik di Maluku saat ini membutuhkan figur seperti Murad yang memiliki strategi, disiplin dan memahami karakteristik masyarakat di sini.

Posisi Murad sangat dibutuhkan untuk spirit kemenangan guna menambah rasa percaya diri tim sehingga kinerja di lapangan bisa optimal.

"Memimpin tim pemenangan membutuhkan figur yang memiliki prestasi, reputasi kapabilitas, kecakapan dan bisa dipercaya semua pihak karena Ketua Timses mempresentasikan Jokowi yang nasional dan Ma`ruf religius sehingga Murad dinilai layak untuk formasi tersebut," kata Basri.

Dia menyatakan, DPW PKB Maluku juga mengikuti perkembangan politik dari Gubernur Papua, Jawa Barat dan Jawa Timur yang memenangkan Pilkada 27 Junin2018, sekaligus menyatakan kesiapan sebagai Ketua Timses Pemenangan Jokowi-Ma`ruf di masing-masing daerah.

"Rasanya partai politik pengusung Jokowi-Ma`ruf juga sepakat dengan usul DPW PKB Maluku yang mempercayakan Murad sebagai Ketua Timses Pemenangan di daerah ini," tandas Basri.

Pewarta: Alex Sariwating
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018