Jakarta (ANTARA News) - Perenang putri Jepang mendominasi final hari kedua renang Asian Games 2018 di Stadion Akuatik, Senayan, Jakarta, Senin malam, dengan membawa pulang tiga medali emas dari tiga nomor yang dilombakan.

Dalam nomor 100 meter gaya bebas putri, perenang Jepang Rikako Ikee merenggut medali emas dengan mencatatkan waktu 53,27 detik, sementara medali perak dan perunggu diraih perenang China Zhu Menghui dan Yang Junxuan masing-masing catatan waktu 53,56 detik dan 54,17 detik.

Catatan waktu Rikako Ikee dalam final lebih baik dibanding saat babak penyisihan di hari yang sama 54,33 detik. Saat babak penyisihan ia beradadalam posisi pertama.

Setali tiga uang, dalam nomor 50 meter gaya kupu-kupu, Rikako Ikee membawa pulang medali emas keduanya hari ini dengan catatan waktu 25,55 detik, lebih baik dibandingkan saat babak penyisihan 25,91 detik.

China menambah medali perak dan perunggunya dalam nomor tersebut melalui Wang Yichun dengan catatan waktu 26,03 detik dan Lin Xintong 26,39 detik.

Sementara untuk nomor 200 meter gaya dada putri, Kanako Watanabe menggenggam medali emas setelah finis posisi pertama dengan catatan waktu dua menit 27,05 detik.

Medali perak diraih perenang China Yu Jingyao dengan catatan waktu dua menit 28,48 detik dan medali perunggu pun dibawa pulang oleh atlet renang Jepang Reona Aoki dengan catatan waktu dua menit 23,33 detik.

Ada pun Indonesia tidak mengirim wakilnya dalam nomor putri karena lima atlet renang di tiga nomor gugur dalam babak penyisihan. 

Baca juga: China-Jepang lawan terberat Indonesia pada renang indah Asian Games

Pewarta: Dyah Dwi Astuti
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018