Kemenangan ini, mengokohkan posisi Negeri Panda itu di puncak klasemen sementara dengan nilai 8, dan berpredikat sebagai tim yang belum terkalahkan selama empat pertandingan di cabang olahraga polo air putri Asian Games 2018
Jakarta (ANTARA News) - Tim polo air putri China berpeluang besar merebut medali emas, setelah mereka mengalahkan Thailand dengan skor 17-8 pada pertandingan keempat cabang olahraga tersebut di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno Jakarta, Senin.

Kemenangan ini, mengokohkan posisi Negeri Panda itu di puncak klasemen sementara dengan nilai 8, dan berpredikat sebagai tim yang belum terkalahkan selama empat pertandingan di cabang olahraga polo air putri Asian Games 2018.

Pertandingan polo air putri Asian Games 2018 masih menyisahkan satu hari lagi yakni Selasa (21/8),  dan China akan menghadapi tim lemah Hong Kong yang hingga kini belum pernah menang dan berada di dasar klasemen sementara.

Sebelumnya, kemenangan China atas Thailand didapat setelah Chen Xiao mencetak gol terbanyak, sebanyak 5 gol ke gawang Thailand, disusul Zhang Jing yang menyumbang 4 gol dalam laga itu.

China yang hadir di Asian Games 2018 berpredikat sebagai juara bertahan polo air putri tidak terlalu kesulitan mengalahkan Thailand, dan langsung unggul 3-0 di babak pertama.

Pada babak kedua, tim asuhan Gong Da Li menambah dua gol lagi, sedangkan Thailand memperkecil angka menjadi 8-2.
     
Di babak ketiga Mei Xiaohan dan kawan-kawan menambah angka menjadi 14-3, dan menutup laga atau babak keempat dengan skor 17-5, sehingga China kokoh di puncak klasemen sementara.
       
Untuk urutan kedua ditempati Jepang, dan tiga Kazakhtan yang masing-masing mengoleksi poin sama 6, sedangkan Indonesia berada di peringkat empat disusul Thailand dengan raihan sama poin 2.

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2018