Jakarta (ANTARA News) - Di tengah-tengah padatnya kegiatan untuk mewartakan pertandingan Asian Games 2018, para wartawan masih bisa menyaksikan pertandingan sepak bola Indonesia melawan Hong Kong di Media Center JCC, Jakarta, Senin malam.

Para wartawan memang menjadikan media center sebagai tempat untuk bekerja karena di sana tersedia berbagai fasilitas yang mereka butuhkan, seperti komputer, internet, data pertandingan hingga makanan.

Meski tak dapat menyaksikan secara langsung, mereka terlihat antusias menyimak jalannya pertandingan dari sebuah layar besar yang berada di tengah-tengah media center.

Tak hanya itu, beberapa wartawan juga memilih menonton dengan jarak dekat dari televisi yang berada di sisi kanan dan kiri ruangan. 

Saat Indonesia mencetak gol pertamanya, teriakkan kegembiraan langsung membahana di ruangan itu. Semuanya turut bersuka cita atas gol itu.

Bahkan mereka juga meneriakkan kata "Indonesia" diikuti tepukan tangan, persis seperti yang dilakukan pendukung tim Garuda di lapangan.

Sementara wartawan dari negara lain yang sedang bekerja membuat berita hanya tersenyum melihat antusiasme para jurnalis Indonesia saat menonton pertandingan sepak bola tersebut.

"Sangat apresiasi jurnalis Indonesia saat menonton sepak bola. Saya dukung Indonesia karena kita sesama negara muslim," ucap salah satu wartawan India.

Sementara itu hasil akhir laga, Timnas Indonesia mampu menaklukkan Hong Kong dengan skor 3-1 pada pertandingan terakhir babak penyisihan Grup  A cabang sepak bola Asian Games 2018.

Kemenangan tersebut membuat Indonesia tampil sebagai juara grup dengan nilai sembilan dan memastikan lolos ke babak 16 besar.

Tiga gol Indonesia dicetak oleh Irfan Jaya pada menit ke-46, Stefano Lilipaly (85) dan Hanif Sjahbandi (90+4), sedangkan gol Hong Kong dicetak Hok Ming Lau pada menit ke-37.

Pewarta: Aubrey Kandelila Fanani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018