Jakarta (ANTARA News) - Tim wushu Indonesia tanpa wakil di nomor Sanda putra 60 kilogram dan 65 kilogram setelah dua atletnya harus kalah dalam babak 16 besar yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Senin malam.

Di nomor Sanda putra 60 kg, pewushu Indonesia Abdul Haris Sofyan harus mengakui keunggulan Surya Bhanu Partap Singh asal India. 

Dalam pertandingan tersebut Sofyan sempat memberikan perlawanan yang sengit sehingga terpaksa dilakukan babak ketiga. Namun di babak ketiga, Sofyan tidak mampu membendung serangan Surya Bhanu sehingga harus menelan kekalahan.

Sementara itu di nomor Sanda putra 65 kg, Yudi Cahyadi harus mengakui keunggulan atlet Iran, Foroud Zafari. Di babak pertama Yudi sempat menang dengan serangan yang tidak bisa dibendung Foroud dan babak pertama menjadi milik Yudi.

Di babak kedua, Foroud mulai bangkit, serangan Yudi dapat ditangkal bahkan keadaan berbalik, Yudi justru kewalahan menangkal serangan Foroud sehingga harus kalah di babak kedua.

Di babak ketiga yang menjadi penentuan, kedua atlet sama-sama "ngotot" untuk menang. Namun sejak awal babak ketiga, Foroud terus menekan Yudi sehingga mampu membuat Yudi jatuh empat kali yang menyebabkannya menelan kekalahan.

Sementara itu, babak delapan besar nomor Sanda putra 60 kg dan 65 kg akan berlangsung pada Selasa (21/8) malam di JIExpo, Kemayoran.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018