Jakarta (ANTARA News) - Arab Saudi bertekad untuk menggelontorkan upaya demi hasil maksimal saat menghadapi tuan rumah Indonesia dalam laga lanjutan penyisihan Grup A bola voli putra di Tennis Indoor Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (22/8).

Hal itu disampaikan Pelatih Voli Putra Arab Saudi, Zharko Ristoski, dalam jumpa pers seusai kemenangan mereka atas Kirgistan di pertandingan penyisihan Grup A di Tennis Indoor GBK, Senin.

"Mereka favorit di grup dan punya keuntungan bermain di rumah sendiri, tapi kami menyiapkan diri dan berupaya meraih hasil maksimal," katanya.

"Kami menyiapkan diri untuk bermain dengan baik, karena menjadi favorit bukan berarti Indonesia bisa menang dengan mudah," ujar pelatih asal Makedonia itu menambahkan.

Kendati mengakui lawannya itu sebagai tim yang kuat, Zharko menyebut laga kontra Indonesia akan bisa dijadikan ajang pembenahan dan evaluasi di skuat Arab Saudi.

Ia juga menyatakan optimistis permainan anak asuhnya akan membaik, hingga bisa melaju ke babak final.

Terkait kemenangan atas Kirgistan, Zharko menyebutkan hal tersebut karena anak asuhannya telah menjalankan instruksinya dengan baik.

"Kami cukup puas, karena para pemain telah bermain sesuai instruksi dan 'game plan' yang sudah direncanakan," katanya.

Baca juga: Tim voli Arab Saudi taklukkan Kirgistan 3-1

Pewarta: Satyagraha
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018