counter

Gmail Android bisa batalkan email yang sudah dikirim

Gmail Android bisa batalkan email yang sudah dikirim

Gmail (Pixabay)

Jakarta (ANTARA News) - Aplikasi Gmail untuk Androrid saat ini memungkinkan penggunanya untuk membatalkan email yang sudah dikirim.

Dilansir dari Phone Arena, jika ponsel Anda memiliki Gmail versi 8.7 (atau lebih tinggi), Anda dapat membatalkan email yang telah Anda kirim, dan menghapusnya dari kotak masuk penerima.

Begini caranya. Setelah Anda mengeklik ikon kirim, Anda akan menemukan bilah hitam pada bagian bawah layar. Di sisi kiri, akan ada tulisan "Mengirim" dalam warna putih, sementara di sisi kanan akan ada tulisan "BATAL" dalam warna kuning.
Tampilan fitur "Urungkan" pada aplikasi Gmail untuk Android (ANTARA News/Arindra Meodia)


Jika Anda menyadari kesalahan Anda dengan sangat cepat, Anda dapat mencegah pesan terkirim. Namun, prosesnya sangat singkat, jika Anda tidak sempat membatalkan email, kata BATAL akan diganti dengan URUNGKAN.

Ini berarti email Anda telah dikirim, namun Anda dapat mengembalikannya dan menghapusnya dari kotak masuk Gmail penerima.

Saat Antara News menjajal, Selasa pagi, waktu yang diberikan untuk dapat mengurungkan email juga tidak lama -- hanya sekitar tujuh hingga delapan detik, sebelum akhirnya email benar-benar terkirim.

Setelah mengetuk "URUNGKAN," Anda akan dibawa kembali ke layar Tulis agar Anda dapat membuat perubahan yang diperlukan dalam surat elektronik Anda sebelum mengirimnya lagi.

Baca juga: Google perbarui Gmail, attachment ditampilkan
Baca juga: Gmail baru pasang AI untuk notifikasi

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Upaya Google tangkal hoaks

Komentar