Jakarta (ANTARA News) - Apple sudah hampir bertahun-tahun belum memperbarui lini laptop MacBook Air, dan kabar terbaru menyebut mereka merencanakan generasi baru laptop tersebut yang tersedia dengan layar Retina.

Laman Cnet menelaah laporan Bloomberg mengenai rencana Apple membuat MacBook versi terjangkau, seperti yang sudah tersiar belakangan ini. Namun, laporan tersebut mengindikasikan bentuk laptop yang mirip dengan MacBook Air model 13 inci.

Menurut Cnet, MacBook Air belum diperbarui sejak 2010 lalu, sementara lini lainnya, seperti MacBook Pro sudah lama memiliki layar beresolusi tinggi Retina display.

Apple menolak berkomentar mengenai kabar ini.

Kabar lainnya, Apple juga akan kembali memproduksi Mac Mini. CEO Tim Cook pernah mengatakan pernah memikirkan hal ini, membuat Mac Mini.

Analis yang terkenal akurat memprediksi produk Apple, Ming-Chi Kuo juga pernah menyatakan akan ada MacBook baru dan Mac Mini tahun ini.

Apple disebut akan mengembangkan Mac Mini versi pro, namun, belum diketahui apakah mereka akan mempertahankan rancangan Mac Mini yang lama.

Baca juga: Apple berencana rilis MacBook Air versi murah

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018