Jakarta (ANTARA News) - Tim bola tangan putra Indonesia tertinggal 10-12 atas ttim Pakistan pada babak pertama dalam pertandingan babak utama Grup 3 Asian Games 2018 di GOR POPKI Cibubur, Jakarta Timur, Selasa.

Gol pertama pada babak pertama dilesatkan oleh Viktorius Rafael Tolang pada waktu 1 menit 30 detik yang membuat Indonesia unggul atas Pakistan.

Anak asuh dari pelatih asal Korea Selatan Yoon Tae II itu menerapkan permainan bertahan dan menyerang pada babak pertama.

Pada babak pertama itu aksi saling serang terus terjadi. Pada menit-menit awal babak pertama yakni pada menit ke 10 Indonesia unggul 7-5 berkat gol dari Viktor, Bagas dan juga Ilyas. 

Serangan demi serangan juga terus dilakukan oleh Pakistan terhadap pertahanan Indonesia, namun penyelamatan gemilang selalu dilakukan oleh penjaga gawang Indonesia Risky Fidelano.

Kurang lebih delapan penyelamatan bagus dilakukan oleh Risky saat tembakan yang dilakukan oleh kapten timnas Pakistan Muhammad M Shahid.

Indonesia pada menit ke 20 terus melakukan serangan, pada menit itu papak skor menunjukkan 9-8 keunggulan buat Indonesia.

Namun memasuki menit ke 27 Pakistan terus meningkatkan serangan melalui pemain sayapnya Hasrat Hussain yang bermain di posisi sayap, dengan tiga golnya.

Menit ke 29 Indonesia hanya mampu menambah satu gol melalui Rian Kurniawan, sampai peluit akhir babak pertama dibunyikan, Indonesia tertinggal 10-12.

Pewarta: Kornelis Aloysius Ileama Kaha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018