Jakarta (ANTARA News) - Timnas putri polo air Indonesia berjanji tampil maksimal melawan Thailand, meski tidak memiliki peluang merebut medali Asian Games 2018 di Stadion Akuatik, Senayan, Jakarta, Selasa.

Pemain putri polo air Timnas Indonesia, Febrika Indirawati di Jakarta mengatakan, meski tidak ada peluang merebut medali namun laga melawan Thailand sangat menentukan bagi dia dan rekan-rekannya untuk mengukur kekuatan tim polo air di kawasan Asean.

"Timnas ini disiapkan juga untuk event berikutnya, yakni Sea Games. Sehingga setiap pertandingan di Asian Games sangat menentukan kekuatan dan perkembangan tim, apalagi yang kami hadapi nanti adalah Thailand, atau tim polo air terkuat di kawasan Asean," katanya.

Ia berharap, rekan-rekannya saat menghadapi Thailand nanti bisa berjuang keras untuk merebut kemenangan, sehingga bisa menempati posisi keempat polo air putri di klasemen Asian Games 2018.

Dengan direbutnya posisi keempat, berarti Timnas putri polo air Indonesia menjadi tim teratas untuk kawasan Asean, sebab kontestan polo air putri dari kawasan Asean hanya ada dua, yakni Thailand dan Indonesia.

Sementara itu, untuk hari ini ada tiga pertandingan polo air putri yang akan berlangsung di Stadion Akuatik, Senayan yakni Thailand melawan Indonesia pada pukul 14.30 WIB, disusul Hongkong melawan China pukul 15.50 WIB, serta laga menentukan perebutan perak antara Kazakhstan melawan Jepang pukul 17.10 WIB.

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018