Yoshitaka Naito siap pertahankan gelar juara dunia di Jakarta

Yoshitaka Naito siap pertahankan gelar juara dunia di Jakarta

Juara dunia kelas "strawweight" One Championship asal Jepang, Yoshitaka Naito dijadwalkan bakal mempertahankan predikat juara dunia pada pertarungan bergengsi One : Conquest of Heroes di JCC Senayan, Jakarta, 22 September dengan menghadapi petarung Filipina, Joshua Pacio. (Antara/One Championship)

Jakarta (ANTARA News) - Juara dunia kelas "strawweight" One Championship asal Jepang, Yoshitaka Naito dijadwalkan bakal mempertahankan predikat juara dunia pada pertarungan bergengsi One : Conquest of Heroes di JCC Senayan, Jakarta, paada 22 September 2018.

Petarung yang akrab dipanggil Nobita ini berdasarkan keterangan resmi dari manajemen One Championship di Jakarta, Salasa bakal ditantang oleh petarung asal Filipina yang sebelumnya sudah pernah menjadi lawannya yaitu Joshua Pacio.

Peluang Yoshitaka Naito untuk mempertahankan gelar memang cukup terbuka mengingat Jakarta cukup familiar. Apalagi gelar juara dunia yang dipegang saat ini diraih di Jakarta beberapa bulan lalu dengan mengalahkan petarung sarat pengalaman Alex Silva.

Dengan pengalaman yang cukup banyak, Nobita merupakan salah satu atlet bela diri paling sukses dari Jepang. Hanya dalam waktu empat tahun sejak memulai debutnya pada 2012, Naito menaklukkan dunia seni bela diri Jepang yang sangat kompetitif, dan berhasil mendapatkan gelar Shooto Strawweight.

Sejak memulai debutnya di ONE Championship pada 2016, Naito telah merebut ONE Strawweight World Championship pada dua kesempatan dengan mengalahkan mantan juara Dejdamrong Sor Amnuaysirichoke dan Alex Silva.

Meski demikian, Naito harus tetap waspada karena lawan yang bakal dihadapi berubah mengingat sebelumnya pernah bertemu. Joshua setelah kalah dari Naito langsung menggebrak karena mampu meraih tiga kemenangan beruntun dan membawa petarung yang berjuluk The Passion ini kembali menantang Naito.

Selain petarungan kelas dunia antara Yoshitaka Naito melawan Joshua Pacio ada beberapa pertarungan yang digelar yaitu antara Yuya “Little Piranha” Wakamatsu yang merupakan seniman bela diri campuran dari Kagoshima, Jepang.

Memegang rekor profesional 10-2, Wakamatsu adalah seorang petarung agresif dengan kekuatan mengejutkan. Dengan sembilan dari 10 kemenangannya yang didapatkan melalui KO. Dia akan berhadapan petarung asal Filipina, Danny Kingad.

Mantan Juara ONE Flyweight World Champion Kairat “The Kazakh” Akhmetov juga kembali turun gunung dan bakal menghadapi petarung asal China, Ma Hao Bin. Pertarungan ini dinilai bakal ketat karena keduanya sudah sarat pengalaman pada pertandingan tarung bebas.

Sementara itu Indonesia juga menurunkan beberapa andalan diantaranya adalah mantan peraih medali perunggu wushu pada ajang SEA Games, Priscilla Hertati Lumban Gaol. Petarung putri ini bakal menghadapi petarung asal Filipina, Jomary Torres.

Selain itu sesama petarung Indonesia juga akan adu kekuatan yaitu antara Victorio Senduk melawan Sunoto. Bagi Sunoto ajang One Championship merupakan ajang unjuk kemampuan karena sudah bergabung sejak 2015.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar