Mobil Ketua Panwaslu Kolaka diduga dibakar

Mobil Ketua Panwaslu Kolaka diduga dibakar

ilustrasi mobil terbakar (ANTARA News/Ridwan Triatmodjo)

Kolaka (ANTARA News) - Mobil pribadi milik Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, Juhardin diduga dibakar oleh orang tidak dikenal pada Minggu (19/8) sekitar pukul 03.00 Wita.

Aco (35) salah seorang tetangga korban di Kolaka, Selasa, menuturkan saat dirinya pulang setelah membeli makanan mendapati kendaraan yang terparkir di garasi rumah Ketua Panwasluterbakar di bagian depan.

"Saat melihat mobil sudah terbakar, saya berteriak dan membangunkan pemilik kendaraan dan langsung keluar rumah," katanya.

Pemilik rumah beserta tetangga lainnya bersama-sama mengeluarkan kendaraan yang sudah terbakar itu dari garasi dan mencoba memadamkan dengan menggunakan air dan pasir.

Beruntung, api yang membakar kendaraan pribadi milik Ketua Panwaslu itu berhasil dipadamkan sehingga hanya bagian depan mobil itu yang terbakar.

Juhardin saat dikonfirmasi mengatakan kejadian tersebut hampir saja membuat rumah pribadinya ikut terbakar karena api sudah mulai merembes ke atap garasi.

"Beruntung ada tetangga yang melihat kobaran api itu sehingga hanya mobil yang terbakar," katanya.

Juhardin juga meminta kepada Kepolisian mengusut kasus ini karena di dalam garasi ditemukan beberapa jerigen yang berisi bahan bakar jenis bensin.

Kepolisian, kata dia, usai melakukan olah TKP mengamankan beberapa barang bukti termasuk beberapa bagian kendaraan yang terbakar untuk diselidiki penyebab terjadinya kebakaran itu.

 "Kami minta pihak kepolisian mengusut tuntas kejadian ini dan menangkap pelaku," kata Juhardin.

Baca juga: Petugas padamkan mobil terbakar di Pondok Gede
Baca juga: Satu mobil terbakar di Tol Cipularang

Pewarta:
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar