Makassar (ANTARA News) - Tim Korea Selatan tampil mendominasi babak kualifikasi penentuan peringkat cabang olahraga panahan Asian Games 2018 di Lapangan Panahan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta, Selasa.

Empat atlet yang diturunkan di nomor recurve individual women hari ini, seluruhnya mampu masuk jajaran lima besar dan dipastikan akan menghadapi lawan yang lebih ringan di babak eliminasi 32 besar, 23 Agustus mendatang.

"Empat atlet Korea Selatan mampu menembus posisi lima besar masing-masing-masing atas nama Chaeyoung Kang (posisi 1) Eungyeong Lee (posisi 2), Hyejin (posisi 3) dan Dasomi Jung di peringkat 5," ujar manajer venue panahan Asian Games Tatang Fery Budiman.

Sesuai hasil kualifikasi, kata dia, Chaeyoung Kang di posisi teratas akan menghadapi posisi 64 yang ditempati Ghalia Alblooshi asal Uni Emirat Arab.

Begitupun dengan Eungyeong sebagai runner-up akan menghadapi Hsiaoyuan Lo (Chinese Taipei) diperingkat 63. Serta Hyejin Chang posisi ketiga melawan atlet asal Hong Kong atas nama Chung Yang Tsui.

Untuk atlet negara lain yang diprediksi dapat menjadi pesaing Korsel datang dari negara Chinese Taipei yang juga tetap konsisten menempatkan atletnya masuk jajaran 10 besar.

Para atlet Chinese Taipei itu masing-masing Chien Ying Lei (4) Yating Tan, (6) serta Chia Map Peng di peringkat 8.

"Jadi setiap atlet akan saling berhadapan satu lawan satu hingga mencapai juara satu," sebut dia.***4***

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2018