Jakarta (ANTARA News) - Tim nasional hoki putri Jepang menang mudah atas Hong Kong 6-0 dalam laga lanjutan babak penyisihan Grup A Asian Games 2018 di Lapangan Hoki, Kompleks Gelora Bung Karno, Selasa.

Di kuarter pertama, Jepang mampu mendominasi jalannya pertandingan. Beberapa kali peluang tercipta melalui tangan Oikawa Shihori dan Kawamura Motomi, namun berhasil dimentahkan oleh barisan pertahanan Hong Kong.

Hingga di menit kesepuluh, Yamada Aki mampu mencetak gol pembuka skor pun menjadi 1-0 untuk Jepang.

Intensitas serangan ke pertahanan Hong Kong semakin gencar membuat Hong Kong terpaksa melakukan pelanggaran yang berujung kepada pukulan penalti.

Mayumi yang menjadi algojo mampu menceploskan bola ke gawang Hong Kong melalui tangan kanannya.

Pada kuarter ketiga, Jepang menambah tiga gol ke gawang Hong Kong melalui tangan Oikawa Shihori, Nishikori Emi, dan Yamada Aki.

Di awal kuarter keempat, Hong Kong beberapa kali melancarkan serangan cepat melalui pemain sayapnya Chan Yi Man. Upaya pemain bernomor punggung dua itu tidak mampu memberikan satu gol untuk Hong Kong karena terbentur oleh tembok pertahanan Jepang.

Pada menit-menit terakhir kuarter keempat, Jepang mampu memasukkan bola ke gawang Hong Kong Nishikori Emi melalui sudut penalti.

Pelatih Hong Kong Arifali A mengatakan timnya sudah berusaha maksimal dalam laga melawan Jepang.

Jepang, lanjut dia, adalah tim unggulan Grup A bersama China serta Malaysia.

Jepang mampu menampilkan berbagai variasi serangan dengan kerjasama antar pemain yang solid.

Hal tersebut membuat tim Hong Kong kesulitan dalam mengembangkan permainannya sendiri.
 

Pewarta: Azis Kurmala
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2018