Jakarta (ANTARA News) - Tim nasional sofbol putri Indonesia memberikan perlawanan sengit melawan Korea dalam lanjutan pertandingan cabang olahraga sofbol di Asian Games 2018 meski menelan kekalahan 2-4.

"Tidak ada yang berubah, kami hanya sedikit memberi motivasi pada masing-masing pemain hari ini, strategi ke depan juga masih sama," kata Pelatih Kepala timnas Sofbol Putri Indonesia Yuliastono Sukamad kepada Antara di Jakarta, Selasa.

Setelah tiga pertandingan sebelumnya kalah telak tanpa berhasil mencatatkan skor, akhirnya sofbol Indonesia mampu mencetak dua skor di inning kedua.

Meski tertinggal 2 angka di inning pertama, Indonesia memberikan perlawanan di inning kedua. Namun, pada upaya mempertahankan angka, sofbol Indonesia harus kecurian angka pada inning keempat dengan bertambah dua angka untuk Korea.

Pitcher utama sofbol Indonesia Lidia Krey diturunkan kembali pada laga ini karena ketatnya lagi, meski sebelumnya pelatih memberikan informasi untuk mengistirahatkan Lidia Krey.

Pada pertandingan selanjutnya, Indonesia akan melawan Filipina dan sofbol Hong Kong. Sebelumnya, sofbol Jepang kembali meraih kemenangan telak 14-0 kosong melawan Hong Kong.

Baca juga: Indonesia kembali kalah "mercy rule" dari Chinese Taipei

Baca juga: Sofbol Indonesia menyerah 0-7 dari Jepang

Pewarta: Afut Syafril Nursyirwan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018