8 momen terbaik MTV Video Music Awards 2018

8 momen terbaik MTV Video Music Awards 2018

Madonna. (Wikimedia Commons/Flickr)

Jakarta (ANTARA News) - MTV Video Music Awards (VMA) 2018 menghadirkan sejumlah momen terbaik yang juga heboh pada malam penyelenggaraannya di Amerika Serikat, Senin malam waktu setempat.

Berikut 8 momen terbaik VMA 2018 dilansir Marieclaire.com:

1. Cardi B bawa "bayi" ke panggung

Cardi B dianggap sebagai bintang yang menonjol dalam momen pertama setiap perhelatan, jadi sangat mengejutkan ketika Cardi naik ke panggung sambil menggendong "bayinya Kulture" saat menerima penghargaan di awal acara.'

Semua pihak hampir menduga bahwa Cardi B membawa bayi betulan ke atas panggung VMA, tapi lantaran Cardi merupakan ibu yang luar biasa, tentu saja bayi yang dibawanya  trophi VMA yakni Moon Person dimana Cardi terlihat sangat senang menerimanya.

2. Logic tampilkan pentas bernuansa politis

Rapper Logic yang peduli isu sosial dan penyanyi Ryan Tedder menyanyikan lagu "One Day" yang berhasil menghadirkan pentas yang dramatis nan politis. Saat manggung, Rapper Logic selalu mengangkat secara gamblang isu sosial yang sedang hangat itu ditemani anak-anak imigran yang mengenakan kaus bertuliskan "We Are All Human", mengingat anak-anak ini paling terdampak negatif oleh kebijakan anti-imigran Donald Trump.

3. Nicki Minaj tampil di Oculus

Dia kemungkinan naik helikopter usai menerima penghargaan Best Hip Hop Awards di Radio City dalam rangka untuk menyanyikan medley "Barbie Dreams" dan "Fefe" saat manggung di mal futuristik New York yakni Oculus. Saat menyanyikan "Barbie Dreams", Minaj terlihat berani saat menyebut sejumlah nama yang hadir dalam VMA tahun ini, seperti Quavo, Karrueche Tran dan DJ Khaled, serta 20 bintang lainnya.

4. J.Lo sabet MTV Video Vanguard Award

Jennifer Lopez alias J.Lo menyabet penghargaan Video Vanguard Award, membuatnya menjadi artis Amerika Latin pertama yang mendapatkannya dengan menyanyikan medley dari segudang lagu-lagu hitnya, seperti "Jenny From the Block", "Dinero", dan "I'm Real", dengan bintang tamu kolaborator legendarisnya Ja Rule.

Lewat koreografi impresif, nyanyian langsung yang menjadi perhatian utama dan pidato penerimaan trophi yang membumi membuat penampilan J.Lo seperti melahirkan hit demi hit seperti yang terlihat dalam karier luar biasanya selama dua dekade.

5. Ariana Grande rayakan kaum wanita

Saat menyanyikan lagu hitnya "God is a Woman", Ariana Grande terlihat duduk dikelilingi beragam wanita dari berbagai etnis, latar belakang dan fisik seraya menambahkan pesan pemberdayaan yang sudah termuat dalam lagu indah tersebut. Di akhir pentas dia membawa para anggota keluarganya, dengan tunangannya Pete Davidson memberikan applaus dari bangku audiens.

6. Camila Cabello sabet penghargaan Artist of the Year

Dalam nominasi yang diisi oleh musisi-musisi papan atas seperti Drake, Ariana Grande, Bruno Mars, dan Nicki Minaj, Camila Cabello berhasi membawa pulang trophi Artist of the Year.

Pidato penghargaannya yang anggun memberikan banyak terima kasih kepada penggemarnya dan tentu saja dia juga memuji para nominator musisi wanita lainnya dalam kategori penghargaan tersebut.

7. Madonna beri pidato penghargaan untuk Aretha Franklin

Madonna mengisahkan bagaimana awal perjalanan kariernya sebagai penyanyi, dimana dia terus menerus mendapatikan penolakan kemudian membuat dirinya panik saat menghadapi sebuah audisi yang dianggapnya bakal gagal.

Saat itu Madonna kemudian menyanyikan secara serius lagu "(You Make Me feel Like) A Natural Woman" yang pernah dinyanyikan mendiang Aretha Franklin. Lagu ini akhirnya menjadi terobosan besar bagi awal kariernya dan memulai perjalanan karier sang diva dengan menjadi Madonna.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Anda, Aretha, karena telah memotivasi kami semua. R-E-S-P-E-K. Jayalah selalu sang Ratu," ujar Madonna.

8. Post Malone manggung bareng Aerosmith

Setelah menyanyikan lagu hitnya "Rockstar" sambil didampingi 21 Savage, Post Malon kemudian secara tak terduga manggung bareng dengan Aerosmith yang menyanyikan "Dream On", dan kemudian bernyanyi bersama Malone yang membawa sebuah gitar ketika menyanyikan "Toys in the Attic".

Penerjemah: Aji Cakti
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar