Jakarta (ANTARA News) - Pegulat putri asal China Zhou Feng mengibarkan bendera negaranya mengelilingi arena seusai memastikan meraih medali emas cabang olahraga gulat Asian Games 2018, Selasa malam.

Bertanding di nomor “freestyle” (gaya bebas) putri kelas 68 kg, Feng Zhou mengalahkan Sharkhuu Tumentsetseg asal Mongolia dalam pertarungan sengit di Assembly Hall, JCC Jakarta.

Di tiga menit awal, kedua pegulat tampak lebih berhati-hati melakukan gerakan maupun upaya bantingan, tapi Zhou Feng mampu unggul 4-1 di poin teknikal.

Bahkan, di tiga menit usai jeda tak ada satupun poin teknikal yang didapat kedua pegulat sehingga poin tidak berubah, dan di poin klasifikasi juga unggul 4-1.

Saat pertandingan menyisakan waktu satu menit 29 detik, Sharkhuu sempat mengalami cedera di lengan atas tangan kanannya.

Tim dokter juga sempat naik ke arena melihat kondisi pegulat Mongolia tersebut, namun laga bisa dilanjutkan setelah ia mengaku masih sanggup untuk melanjutkan pertarungan.

Saat enam menit berlalu dan wasit meniup peluit tanda laga berakhir, Feng Zhou langsung mengangkat dan mengepalkan tangannya sebagai tanda kepuasan.

Ia pun langsung berlari ke arah pelatihnya dan mengambil bendera negara untuk merayakan kemenangannya, tapi juga sempat diingatkan oleh wasit karena belum bersalaman dengan pelatih lawan.

Sementara itu, perebutan dua medali perunggu kelas 68 kg masing-masing diraih oleh pegulat asal India, Divya Kakran, serta Meerim Zhumanazarova asal Kyrgyzstan.

Baca juga: Harapan tim gulat putri Indonesia raih medali pupus

Baca juga: Empat pegulat putri Indonesia kalah


Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2018