Los Angeles,(ANTARANews) - Kumpulan lagu terkenal Eagles, yang menampilkan klasik rock, seperti, "Take It Easy" dan "Witchy Woman", menumbangkan "Thriller" Michael Jackson sebagai album terlaris sepanjang masa, kata data industri, yang disiarkan pada Senin.

Album itu, yang berjuluk "Their Greatest Hits 1971-1975", terjual atau diunduh lebih dari 38 juta sejak diluncurkan pada Februari 1976, kata Perhimpunan Industri Rekaman Amerika sebagaimana dilaporkan Reuters.

Album itu mengalahkan kehebohan "pop" Michael Jackson pada 1982, "Thriller", dengan lebih dari 33 juta penjualan atau aliran, ke tempat kedua. Di urutan ketiga, bertengger album lain Eagles, "Hotel California", dengan 26 juta.

The Eagles terbentuk di Los Angeles pada 1971 dan bubar pada 1980. Pada 1994, mereka bersatu kembali dengan anggota asli band itu, Don Henley dan Glenn Frey.

Frey meninggal pada 2016, tapi band itu masih melakukan pertunjukan dengan anggota termasuk Henley, putra Frey, Deacon, dan bintang musik "country" Vince Gill.
edittor: Boyke S.

Pewarta: Antara
Editor: Chaidar Abdullah
Copyright © ANTARA 2018