Jakarta (ANTARA News) - Indonesia menelan kekalahan ketiga dalam penyisihan Grup X bola basket putri Asian Games 2018, saat menghadapi Chinese Taipei di Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa.

Setelah menderita kekalahan 40-108 melawan Korea dan 73-85 di tangan Kazakhstan, kali ini kontra Taipei mengalami kekalahan bermarjin 64 poin dalam skor akhir 51-115.

Hasil itu membuat Taipei memastikan diri sebagai juara Grup X dan melangkah ke fase gugur menghadapi peringkat kedua Grup Y, saat ini ditempati China.

Sementara Indonesia masih mendiami dasar klasemen, dan wajib menang di laga pamungkas kontra India, Kamis (23/8), jika ingin melaju ke fase gugur.

Huang Lingchuan pemain tersubur di laga tersebut, dengan catatan 26 poin untuk Taipei, diikuti Cheng Ihsiu 22 poin, Chen Yenyu 19 poin dan Lin Yuting 14 poin.

Sedangkan Natasha Debby Christaline lagi-lagi seolah memikul beban Indonesia sendirian, dengan mencetak 16 poin.

Baca juga: Kalahkan Thailand 91-41, putri Jepang runner-up Grup Y

Sempat mendapatkan perlawanan di awal laga, Taipei melesat untuk memegang keunggulan tegas 34-12 atas Indonesia di pengujung kuarter pertama.

Sebanyak 32 poin tambahan yang dikantongi Taipei di kuarter kedua membuat keunggulan mereka kian jauh saat menyudahi paruh pertama pertandingan dengan kedudukan 66-24 atas Indonesia.

Taipei terus melaju tak terbendung kala mengantongi 24 poin di kuarter ketiga demi memperlebar jarak keunggulan menjadi 90-33.

Kendati kuarter pamungkas jadi periode tersubur bagi Indonesia dengan raihan 18 poin, hal itu tak banyak mempengaruhi hasil akhir pertandingan 115-51 untuk kemenangan Taipei.

Baca juga: Korea bekuk Kazakhstan 85-57 walau tumpul di tripoin

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2018