Jakarta (ANTARA News) - Pewushu Indonesia Puja Riyaya melaju ke babak semifinal nomor Sanda putra 70 kilogram setelah meladeni pertarungan sengit tiga ronde dengan pewushu asal India, Pardeep Kumar pada Selasa.

Kedua atlet sama-sama ingin menjaga tren positif kemenangan sehingga tampil maksimal dengan mengeluarkan semua kemampuan dan tenaga.

Puja dan Pardeep mengandalkan tendangan keras untuk menyerang lawan di bagian perut, paha dan kaki.

Di ronde pertama Puja tidak bisa mengambil alih permainan sehingga harus melepasnya, Pardeep menang di ronde tersebut.

Di ronde kedua, Pardeep terus menyerang Puja karena ingin segera mengakhiri pertandingan dan berharap kemenangan didapatkannya. 

Namun Puja menunjukkan kelasnya sebagai pewushu tingkat dunia, setelah tertinggal di ronde pertama, Puja lebih banyak melakukan inisiatif serangan. Hasilnya, harus terjatuh beberapa kali sehingga membuat poin bagi Puja, ronde kedua dimenangkannya.

Di ronde ketiga, kedua pewushu terlihat keletihan sehingga pertarungan jarak pendek lebih banyak mendominasi di ronde tersebut. 

Pardeep pun tetap memberikan perlawanan meskipun terlihat letih, tenaga yang masih dimilikinya mampu membuat Puja terjatuh. 

Di pertengahan ronde ketiga, Pardeep melakukan tendangan namun berhasil ditangkap Puja lalu dirinya melakukan teknik bantingan, pewushu India itu pun terjatuh, dan ronde ketiga berhasil dimenangkan Puja.

Dengan kemenangan di ronde kedua dan ketiga, mengantarkan Puja lolos ke babak semifinal Sanda putra 70 kg yang akan berlangsung pada Rabu (22/8) malam. Di semifinal Puja akan menghadapi Zhanwei Shi asal China yang berhasil mengalahkan Maaz Khan asal Pakistan di babak perempat final.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018